JawaPos Radar

Hendak BAB, Agus Malah Temukan Mayat Bayi Mengambang

21/09/2018, 22:52 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Temuan Jasad Bayi Mengambang
Polisi menemukan jenazah orok yang mengambang di sungai Wonokromo (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com – Agus Subagio, warga Jalan Raden Rahmat RT 003 RW 002 Gedangan Sidoarjo kaget bukan kepalang. Pasalnya, ketika hendak Buang Air Besar (BAB) di pinggir sungai, pria 46 tahun tersebut malah menemukan sesosok jasad bayi.

Sosok bayi itu, mengambang tak bernyawa dengan posisi tertelungkup dan tali pusar yang masih menjulur. Karena menemukan hal tak lazim tersebut, Agus langsung memberitahukan penemuannya itu kepada warga dan polisi setempat. 

Kapolsek Wonokromo Kompol Rendy Surya Aditama mengatakan, pihaknya sudah mengevakuasi jenazah bayi itu. Saat ini, bayi yang tidak diketahui asal usulnya itu sedang di otopsi di RSU dr. Soetomo. 

"Sudah masuk tahap penyidikan. Namun, kami masih menunggu hasil otopsi dalam waktu beberapa hari. Terutama, penyebab meninggalnya bayi tersebut," kata Rendy kepada JawaPos.com, Jumat (21/9). 

Meski demikian, ada sejumlah fakta atas kasus penemuan orok tersebut. Katanya, jika dilihat secara fisik, bayi tersebut diperkirakan berusia 5 bulan. Selain itu, fakta lain menyebutkan jika waktu kematian si orok, sudah lebih dari tiga hari. "Kalau dilihat dari fisik, itu perkiraannya. Tapi tetap kami tunggu hasil otopsi dari pihak rumah sakit," kata Rendy. 

Tak hanya menunggu hasil otopsi. Saat ini, pihaknya sedang mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi di lokasi kejadian. Namun, belum ada satu pun saksi yang mengetahui asal atau sosok yang membuang oroknya.  "Belum ada petunjuk. Anggota kami masih mencari informasi di sekitar lokasi penemuan jenazah orok itu," katanya. 

Sementara itu, Agus mengaku jika sudah melihat sosok mayat orok itu sejak kemarin (20/9). Hanya saja, dia tidak berani melaporkan temuannya. 

Baru saat keesokan harinya, dia melihat orok usia 5 bulan itu masih mengambang di lokasi kejadian. "Awalnya saya juga nggak berpikir kalau itu orok. Karena, saya kira itu mayat kera," kata Agus.

(HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up