JawaPos Radar

3.886 Pasukan Gabungan Siap Kawal Pengundian No Urut Capres-Cawapres

21/09/2018, 12:30 WIB | Editor: Bintang Pradewo
3.886 Pasukan Gabungan Siap Kawal Pengundian No Urut Capres-Cawapres
Ratusan aparat kepolisian disiagakan dalam pengundian nomor urut Capres dan Cawapres (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pihak Kepolisian Daerah Metro Jaya menurunkan ribuan personel untuk mengamankan acara pengundian nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden untuk pemilihan presiden 2019 mendatang. Bahkan, pengalihan arus lalu lintas sudah disiapkan di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/9).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, ribuan aparat gabungan dari unsur TNI, Polri, juga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta disiagakan mengawal jalan pesta demokrasi di Indonesia itu.

"(Personel) 3.886 gabungan (TNI, Polri, dan Pemprov DKI Jakarta)," ujar Argo.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu menambahkan, pengamanan mulai dari membuat pagar betis oleh personel hingga barikade dengan menggunakan kawat berduri. Pengamanan akan lebih ditingkatkan mengingat kegiatan malam hari dengan suasana yang gelap.

Ia memastikan anggotanya untuk selalu siaga atau dengan kata lain tak ada anggotanya yang bisa berleha-leha, mengingat ini merupakan agenda penting.

"Kami akan ada pengamanan pagar betis. Pengamanan tirai bagi calon orasi dan juga tirai pagar betis. Kami juga akan membuat barikade kawat berduri untuk membatasi," tutur dia.

(ce1/wiw/JPC)

Alur Cerita Berita

Jaga Keteduhan hingga RT 21/09/2018, 12:30 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up