alexametrics

Rumah Pelaku Utama Arisan Online di Blora Kosong, Resto Dijarah

21 Agustus 2021, 20:02:43 WIB

JawaPos.com- Rumah N alias Lala, pelaku utama investasi bodong berupa arisan online asal Desa/Kecamatan Sambong kosong. Pintu gerbangnya terkunci. Kondisi itu sudah tiga hari terakhir. Rumah itu beberapa waktu lalu sempat digeruduk para korban. Namun mereka tak mendapatkan hasil apa-apa. Bahkan, resto pelaku juga dijarah.

Korban arisan bodong ada ratusan orang. Kerugian seluruh korban mencapai Rp 55 miliar. Besaran antar korban bervariatif. Mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 1,5 miliar.

Pada Kamis (19/8) lalu, mereka juga menggeruduk rumah Dila, salah satu member sekaligus pengepul arisan online di Desa Doplang, Jati, Blora. Dila sendiri ikut pada Lala sebagai agen atau atasannya yang berada di Kecamatan Sambong.

Lala juga memiliki rumah di RT 4/RW 9, Desa Lorong Nglajo, Cepu. Namun sekarang sudah sepi ditinggal kabur. Rumah itu, dibeli pelaku sekitar satu tahun lalu. Selanjutnya disewakan. Baru ditempati lagi sekitar dua bulan lalu.

Selain rumahnya kosong, kedai atau resto milik pelaku juga terkunci rapat. Informasinya, beberapa waktu lalu resto itu juga menjadi sasaran para korban arisan bodong itu. Barang-barang berharga yang ada di dalamnya dijarah korban. Di antaranya meja dan sofa. Masih tersisa beberapa barang elektronik, seperti AC.

”Kemarin banyak orang ke sini (resto milik korban, Red). Mereka (korban arisan bodong, Red) mengambil barang-barang yang ada di dalam resto,” ucap salah satu warga sekitar resto yang enggan disebutkan namanya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Saksikan video menarik berikut ini: