JawaPos Radar

Presiden Jokowi Berikan Limosin untuk Warga Kepri

21/08/2018, 16:30 WIB | Editor: Budi Warsito
Presiden Jokowi Berikan Limosin untuk Warga Kepri
Sapi jenis limosin seberat 970 kg yang diberikan Presiden Jokowi untuk di kurbankan di Kepri. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Pada Idul Adha 2018 ini, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kembali kebagian jatah hewan kurban dari Presiden Joko Widodo. Orang nomor satu di tanah air itu menyumbangkan sapi seberat 970 kg untuk warga Kepulauan Riau. Sapi berjenis limosin itu telah sampai di Masjid Raya Nur Ilahi, Dompak, Tanjungpinang pada Senin (20/8).

Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Provinsi Kepri Tarmidi mengatakan, sapi berusia 3,5 tahun. Usia tersebut merupakan saat-saat terbaik dagingnya dikonsumsi.

"Kita juga dapat sapi dari Presiden, untuk tahun ini berada di Masjid Raya Dompak," kata Tarmidi ketika dihubungi pada Selasa (21/8).

Tarmidi melanjutkan, bantuan sapi juga pernah didapat pada tahun sebelumnya. Saat itu sapi yang juga berbobot hampir satu ton diberikan kepada warga di Kabupaten Karimun. Masjid Baitur Rahman, Karimun, mendapat kehormatan untuk memotong kurban sapi yang diberikan presiden.

Pembagian itu sendiri nantinya akan diberikan secara bergiliran di tujuh kabupaten/kota yang ada di Kepri. Setelah Kabupaten Karimun dan Kota Tanjungpinang, nantinya akan diberikan di Kabupaten Lingga, Bintan, Anambas, Natuna, dan Kota Batam.

Lebih jauh, Tarmidi menjelaskan, bantuan sapi dengan bobot besar ini disambut antusias masyarakat Dompak. Selain mendapat tambahan jatah daging, kemeriahan Idul Adha dengan hadirnya sapi ukuran besar ini akan lebih terasa.

"Positif sekali, masyarakat kita bisa mengambil manfaatnya, lebaran haji juga lebih meriah," kata Tarmidi lagi.

(ce1/bbi/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up