alexametrics
4 Atlet Jepang Pesan PSK di Blok M

Kawal Asian Games, Camat Tamansari: PKL Saja Kita Usir, Apalagi PSK

21 Agustus 2018, 05:35:42 WIB

JawaPos.com – Insiden dipulangkan atlet Jepang karena ‘bermain’ dengan Pekerja Seks Komersial (PSK) jadi catatan buruk Asian Games 2018. Sehingga, pihak Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat akan mengantisipasi PSK yang mangkal di jalanan saat Asian Games.

Karena atlet Jepang sebelumnya memesan PSK di Blok M, Jakarta Selatan dan dibawa ke penginapannya. Namun, mereka masih memakai kostum timnas Jepang saat membawa PSK tersebut.

Camat Tamansari Firmanudin mengaku pihaknya sudah melakukan antisipasi PSK di kawasan Mangga Besar dan Gajah Mada. Karena Asian Games ada event sepakbola terbesar se-Asia. “Pastinya kita antisipasi, pedagang kaki lima (PKL) aja kita usir yang di pinggir jalan apalagi PSK,” tegas Firmanudin saat dihubungi JawaPos.com, Senin (21/8).

Wewenang pelarangan beroperasinya PSK di tempat hiburan malam berada di tangan Disparbud DKI. Oleh sebab itu, dia mendorong Disparbud DKI untuk menindak tegas oknum-oknum yang masih membandel.

“Tugasnya itu Disparbud. Kalau kita mengamankan yang mangkal di jalanan saja. Nanti kita tindak tegas,” pungkas dia.

Kejadian ini bermula ketika para atlet sedang makan malam di sebuah restoran. Tak lama, dari informasi yang diperoleh, mereka dihampiri oleh seorang muncikari yang menawari “check in” di sebuah hotel bersama wanita yang sudah disediakan.

Hal itu lantas membuat Komite Olimpiade Jepang (JOC) mengambil tindakan tegas. Mereka memulangkan keempat pemain tersebut. Adapun identitas keempatnya yakni, Yuya Nagayoshi, Takuta Hashimoto, Takuma Sato, dan Keita Imamura.

“Saya merasa malu. Kami sangat minta maaf dan akan memberikan bimbingan menyeluruh kepada atlet Jepang,” ungkap Ketum JOC, Yasuhiru Yamashita.

Ketum Asosiasi Basket Jepang, Yuko Mitsuya lantas meminta maaf kepada masyarakat Jepang atas insiden menyedihkan ini. “Kami akan memberikan hukuman yang tepat untuk empat pemain itu. Namun kami akan menyelidiki semuanya dan mengumpulkan bukti dahulu,” tukasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (dna/yes/JPC)



Close Ads
Kawal Asian Games, Camat Tamansari: PKL Saja Kita Usir, Apalagi PSK