JawaPos Radar

Kaminem Akhirnya Tewas Setelah 7 Kali Coba Bunuh Diri

21/08/2018, 13:59 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Bunuh diri
ILUSTRASI: Mayat. (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kaminem, 51, ditemukan tewas gantung diri. Korban tercatat sebagai warga Desa Merdikorojo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ). Jasad korban ditemukan pada Selasa (21/8) pagi. Ini merupakan kali ketujuh Kaminem melakukan percobaan bunuh diri.

Kapolsek Turi AKP Catur Widodo mengatakan, semasa hidup korban pernah melakukan percobaan bunuh diri dengan menceburkan diri ke sumur. Korban juga pernah membakar tubuhnya sendiri memakai bensin.

Namun upayanya itu tak berhasil. "Penyebabnya karena depresi. Korban ini sudah tujuh kali mencoba bunuh diri. Kalau nyebur sumur itu sudah dua kali," kata Catur, Selasa (21/8).

Hingga akhirnya pada pukul 07.30 WIB, korban diketahui gantung diri di Jembatan Dusun Ganggong, Desa Bangunkerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman. Dia memakai seutas tali tambang plastik warna kuning. "Malam harinya dilaporkan warga kalau dia sempat menghilang," ungkap Catur.

Proses evakuasi jasad korban sempat menjadi tontonan warga sekitar. Setelah berhasil dievakuasi, tubuh korban diperiksa petugas dari Puskesmas Kecamatan Turi. Hasilnya tak ada bekas tanda kekerasan di tubuh korban.

Selanjutnya, jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. "Dari pihak keluarga juga tidak menghendaki untuk dilakukan otopsi," ucap Catur.

(dho/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up