JawaPos Radar

Jadi Rute Marathon Asian Games, Tak Ada CFD Minggu Ini

21/08/2018, 22:33 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Jadi Rute Marathon Asian Games, Tak Ada CFD Minggu Ini
Ilustrasi, CFD Minggu ini diliburkan karena dipakai rute Marathon Asian Games (Dok JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pemprov DKI Jakarta meniadakan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) pada Minggu (26/8). Hal itu sehubungan dengan pelaksanaan Asian Games 2018 yang dimulai sejak Sabtu (18/8) lalu.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, area CFD merupakan venue marathon yang berlangsung pada 25-26 Agustus. Para atlet akan menggunakan rute GBK-Sudirman-Thamrin-Glodok.

“Area Hari Bebas Kendaraan Bermotor juga menjadi rute lintasan para peserta dan pendukung Asian Games 2018,” ujar Andri melalui keterangan tertulisnya, Selasa (21/8).

Kebijakan itu juga berdasarkan Pergub 12/2016 Pasal 5 Ayat 1 bahwa pelaksanaan HBKB dapat dibatalkan jika pada waktu yang bersamaan juga dilaksanakan kegiatan atau event yang bersifat khusus di mana kegiatan tersebut memerlukan suatu pengaturan lalu lintas dan pengamanan yang bersifat khusus.

Dia mengatakan, pihaknya siap melakukan pengendalian lalu lintas untuk mengantisipasi mobilitas para atlet, ofisial, dan wisatawan.

“Personel Dishub melakukan penjagaan titik simpul di sepanjang rute lintasan Asian Games ke XVIII dan membantu jajaran kepolisian terhadap pelanggaran lalu lintas yang terjadi pada pelaksanaan Asian Games,” tuturnya.

Sebagai informasi, perhelatan Asian Games ke-18 sendiri akan berlangsung dua minggu, yakni hingga 2 September mendatang.
Ajang olahraga terbesar kedua setelah Olimpiade itu mempertandingkan berbagai macam cabang olahraga yang akan diikuti ribuan atlet dari 45 negara se-Asia.

(yes/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up