alexametrics

BDI ExxonMobil Salurkan 34 Hewan Kurban

21 Agustus 2018, 17:09:31 WIB

JawaPos.com – Badan Dakwah Islam (BDI) ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) turut merayakan Idul Adha. Sebanyak 34 hewan kurban disalurkan kepada masyarakat di Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim). Hewan kurban itu terdiri atas tiga ekor sapi dan 31 kambing.

Ketua BDI EMCL Dasep Alfiah menyampaikan, pihaknya rutin menyalurkan kurban kepada warga sekitar perusahaan. Terpilihnya Kecamatan Gayam, karena wilayah tersebut merupakan tetangga terdekat dan sudah menjadi satu bagian dari keluarga.

“Hubungan harmonis kami dengan warga sekitar yang terjalin selama ini mencerminkan kekeluargaan yang telah dibangun,” kata Dasep usai penyerahan hewan kurban secara simbolis, Selasa (21/8).

Setiap tahun, jumlah hewan yang disalurkan bervariasi. Sebab tidak setiap tahun karyawan yang sama melakukan kurban. “Karena kami juga sadar bahwa kurban itu sesuai kemampuan dan kondisi para jamaah di BDI EMCL. Sehingga karyawan yang menitipkan hewan kurban tiap tahunya tidak sama,” jelasnya.

Jumlah hewan kurban yang disalurkan juga berbeda-beda di setiap desa. Jika tahun ini tiap desa mendapat tiga kambing, belum tentu tahun depan mendapatkan jumlah yang sama. “Terkadang harapan penerima berbeda, dan itu kami fahami,” imbuhnya sembari tersenyum.

Sementara itu, Kepala Desa Mojodelik Yuntik Rahayu mengucapkan terima kasih kepada karyawan EMCL yang telah memberikan hewan kurban ke desanya. “Ini harus kami syukuri,” cetusnya.

Hal yang sama disampaikan Kepala Desa Gayam, Winto. Dia mengapresiasi karyawan yang senantiasa mengamalkan ibadah sunah Nabi Ibrahim tersebut. “Semoga barokah dan rezekinya semakin lancar. BDI EMCL juga dilancarkan segala urusan dakwahnya,” tuturnya.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (yud/JPC)

BDI ExxonMobil Salurkan 34 Hewan Kurban