JawaPos Radar | Iklan Jitu

Polsek Pontianak Timur Bekuk Maling Bersenjata Tajam

21 Agustus 2017, 11:21:37 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Polsek Pontianak Timur Bekuk Maling Bersenjata Tajam
Ilustrasi (Pixabay)
Share this

JawaPos.com - Noviko, 34, harus berurusan dengan polisi. Warga Jalan Prof M Yamin, Pontianak Kota, itu ditangkap lantaran aksinya menggunakan senjata tajam (sajam).

Noviko diringkus di Gang Stabil, Jalan Tanjung Raya I oleh jajaran Polsekta Pontianak Timur. Tersangka pencurian dengan pemberatan (Curat) itu dilaporkan setelah beraksi di Kelurahan Parit Mayor, Pontianak Timur. Ketika tubuhnya digeledah, ditemukan sajam jenis pisau bersarung warna hijau yang diselipkan di pinggangnya.

“Saat penyelidikan, kita dapat informasi tersangka berada di Gang Stabil. Kita datangi dan ternyata benar, kemudian kita tangkap,” jelas Kapolsekta Pontianak Timur Kompol Abdul Hafidz dikutip dari Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group), Senin (21/8).

Ketika diinterogasi, dia mengakui perbuatannya. Bahkan tidak hanya beraksi di Parit Mayor, tetapi juga wilayah lainnya. “Di Pontianak Timur sendiri pelaku beraksi sudah dua kali. Kemudian kita meminta pelaku untuk menunjukan dua TKP yang dimaksudnya tersebut,” ungkap Kompol Hafidz.

Polisi meminta Noviko menunjukkan rumah mana saja yang disatroninya. Ketika didatangi, rumah korban dalam keadaan kosong. Noviko langsung digiring ke Mapolsek Pontianak Timur guna menjalani pemeriksaan intensif. “Dua rumah itu kita data. Kita akan berkoordinasi dengan pemiliknya untuk membuat laporan,” papar Kompol Hafidz.

Noviko dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. “Apabila senjatanya pernah digunakan untuk melukai atau mengancam korban, maka akan kita jerat dengan Undang-Undang Darurat,” tegasnya.

Kapolsek mengimbau masyarakat Pontianak Timur, apabila menjadi korban atau mengetahui, melihat serta mendengar aksi kejahatan, diharapkan segera membuat laporan kepolisian. “Khusus Noviko ini kami akan gelar perkara, sambil menunggu laporan yang dibuat oleh korban,” ujarnya.

(fab/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up