JawaPos Radar

Sukses Kelola Nusa Penida

Klungkung Raih Penghargaan Wonderful Indonesia Tourism Award 2018

21/07/2018, 21:26 WIB | Editor: Imam Solehudin
Bupati Klungkung
Bupati Klungkung Bali, I Nyoman Suwirta saat menerima penghargaan dari Menpar Arief Yahya pada acara Wonderful Indonesia Tourism Award yang berlangsung di Kantor Kemenpar pada Jumat malam (20/07). (Ist/Jawapos.com)
Share this

JawaPos.com - Prestasi gemilang kembali dicatatkan Pemerintah Kabupaten Klungkung, Bali. Mereka berhasil menyabet penghargaan Top 10 Kabupaten Terbaik Tingkat Nasional, dalam penganugerahan Wonderful Indonesia Tourism Award 2018.

Penghargaan diberikan langsung Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya kepada Bupati Klungkung Bali I Nyoman Suwirta di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kantor Kemenpar pada Kamis, (20/7).

Bupati Klungkung Bali, I Nyoman Suwirta menyebut capaiannya merupakan hasil dari kinerja semua pihak. Terutama dalam mengembangkan wisata di Nusa Penida yang sedang mengalami peningkatan jumlah wisatawan dengan pesat.

"Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Khususnya kepada seluruh masyrakat Klungkung," ujar dia.

Hingga saat ini tercatat jumlah pengunjung di Nusa Penida yang mencapai 14 ribu per harinya. I Nyoman Suwirta mengatakan, peningkatan jumlah wisatawan Nusa Penida lantaran gencarnya promosi yang dilakukan Pemkab Klungkung.

"Kami mengadakan sejumlah festival, promosi di media sosial dan sebagainya," tambah dia.

Suwirta juga menambahkan, pihaknya terus memperbaiki fasilitas dan akses jalan, untuk meningkatkan minat wisatawan untuk mengunjungi Nusa Penida.

“Nusa Penida adalah tempat yang sangat indah untuk snorkling dan diving. Kami juga sedang membangun akses menuju Nusa Penida dengan membangun Pelabuhan Segitiga Emas yang menjadi penghubung antara Klungkung daratan dengan Nusa Lembongan, Ceningan dan Nusa Penida," pungkasnya.

(mam/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up