JawaPos Radar | Iklan Jitu

Kasus Mobil Terbakar Neno, Kapolres Depok Menduga Korsleting

21 Juli 2018, 22:15:59 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Kasus Mobil Terbakar Neno, Kapolres Depok Menduga Korsleting
Kapolresta Depok AKBP Didik Sugiarto. (Dok Radar Depok)
Share this

JawaPos.com - Polres Depok telah melakukan  olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terhadap mobil Ustadzah Neno Warisman yang terbakar pada Rabu (18/7) malam. Secara tegas, pihak Kepolisian mengatakan mobil Neno tidak terbakar

Kapolresta Depok AKBP Didik Sugiarto menyampaikan dugaan sementara mobil Neno terbakar karena ada korsleting pada aki mobil.
Pasalnya, pihak bengkel menyebutkan ada gangguan yang terjadi pada mobil Neno.

"Yang jelas dari hasil pemeriksaan sementara, posisi aki yang kepalanya nempel ke bodi. Itu hasil pemeriksaan sementara. Yang kita tahu dan dari bengkel juga seperti itu," ujar Didik di Jalan Akses UI, Depok, Jawa Barat, Sabtu (21/7).

Kasus Mobil Terbakar Neno, Kapolres Depok Menduga Korsleting
Mobil Neno Warisman terbakar. (Dok Radar Depok)

Menurutnya, dugaan tersebut didapat dari hasil keterangan empat saksi dan olah TKP pertama di rumah Neno begitupula TKP kedua di bengkel. Bahkan, Didik telah mendengarkan juga keterangan dari para saksi sekitar lokasi.

Senada dengan Didik, Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono pun membenarkan dugaan tersebut. Sesuai laporan dari Tim Puslabfor dan Inafis Polri, terbakarnya mobil Neno Warisman disebabkan oleh konsleting pada aki mobil.

"Kami cek mobil, hasil identifikasi bengkel kebakaran dipicu oleh aki konslet, kabel yang positif aki nempel di body mobil," jelas Argo.

Argo mengatakan setelah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang berada saat peristiwa kebakaran itu terjadi, sopir yang membawa mobil itu sudah mencium bau hangus dari mesin mobil setelah di parkirkan di depan rumah Neno.

"Jadi sopir itu setelah parkir sopir istirahat. Setelah itu sudah mencium bau, ada bau hangus," ucapnya.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up