alexametrics

Bonus Miliaran Rupiah Menanti Para Atlet dan Pelatih Asian Games

1 Medali Emas Dihargai Rp 1,5 Miliar
21 Juli 2018, 20:30:48 WIB

JawaPos.com – Perhelatan Asian Games 2018 akan digelar 18 Agustus mendatang. Pemerintah pun menyatakan sudah menyiapkan sejumlah hadiah bagi para atlet yang berprestasi

Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi mengatakan, untuk atlet, pihaknya sudah menyiapkan hadiah. Antara lain, uang tunai sebesar Rp 1,5 milyar per medali emas. 

Namun, hadiah tersebut hanya ditujukan kepada atlet individual. Sementara, lanjut Nahrawi, pemerintah juga menyiapkan bonus khusus untuk atlet dalam tim. Namun Nahrawi tidak menyebut hadianya apa. 

Asian Games 2018
Bonus menarik tidak hanya akan diberikan kepada atlet dari warga sipil. Bonus juga akan diberikan kepada pelatih dan atlet dari kalangan pegawai negeri sipil. (Aryo Mahendro/JawaPos.com)

“Bonus itu tidak termasuk atlet ganda atau tim. Hanya atlet perseorangan saja. Bonus untuk atlet ganda atau tim sudah ada rumusannya sendiri,” kata Nahrowi di Gedung Jatim Expo, Sabtu (21/7). 

Bonus menarik tidak hanya akan diberikan kepada atlet dari warga sipil. Bonus juga akan diberikan kepada pelatih dan atlet dari kalangan pegawai negeri sipil. 

“Bonus menarik bagi atlet pegawai negeri sipil peraih emas dan perak sudah menunggu di depan mata. Hadiah berupa rumah juga sudah disiapkan pihak Kementerian PU PERA,” kata Nahrowi. 

Karenanya, Nahrawi meminta semua masyarakat harus terlibat secara langsung. Dia juga berharap tidak ada atlet yang mengalami cedera. Setidaknya, dukungan berupa doa dan ikhtiar. 

“Kami sudah siap. Saya nggak sabar menunggu tanggal 18 Agustus. Jadi kami harap Indonesia dapat meraih banyak medali emas. Sehingga kita semua dapat membuat Indonesia sebagai kebanggaan dunia,” pungkasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (HDR/JPC)

Bonus Miliaran Rupiah Menanti Para Atlet dan Pelatih Asian Games