alexametrics

Tiket Pesawat Surabaya-Kertajati Habis Hingga Minggu

21 Juni 2018, 13:01:59 WIB

JawaPos.com – Penerbangan dari maupun menuju Bandara Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) cukup banyak peminat. Bahkan, tiket pesawat rute Surabaya-Kertajati sudah ludes terjual. Khususnya untuk penerbangan Jumat (22/6) hingga Minggu (24/6) mendatang.

Maskapai Citilink menyediakan 180 kursi untuk rute Surabaya-Kertajati pada 22-24 Juni. Kini, 100 persen tiketnya sudah terjual. Sementara penerbangan rute Kertajati-Surabaya, hingga akhir pekan nanti masih tersisa sekitar 4-5 persen kursi.

“Untuk angkutan arus balik rute penerbangan dari Surabaya ke Kertajati sudah 100 persen terjual. Sementara rute sebaliknya, masih tersedia,” ungkap Kepala Seksi Humas PT BIJB Aradea Adisudarma kepada JawaPos.com, Kamis (21/6).

Untuk tahap awal, Bandara Kertajati baru menyediakan satu maskapai penerbangan. Adalah Citilink yang melayani rute Surabaya-Kertajati dan sebaliknya.

Selama arus mudik sejak Jumat (8/6) hingga Kamis ini, tercatat ada 3.936 penumpang yang melakukan perjalanan dari BIJB. Rinciannya, 1.759 penumpang rute penerbangan Surabaya-Kertajati, dan 2.177 penumpang dari Kertajati-Surabaya.

Hingga akhir pekan nanti, jumlah penumpang yang melakukan perjalanan di BIJB diprediksi meningkat. Mengingat tiket kursi perjalanan sudah terjual. Hingga angkutan Lebaran berakhir, BIJB Kertajati sudah memberangkatkan 4.974 penumpang. Dari 2.696 rute penerbangan Kertajati-Surabaya dan 2.278 Surabaya-Kertajati.

“Lonjakan penumpang akan terjadi akhir pekan nanti. Karena seluruh tiket arus balik dari Surabaya-Kertajati sudah seratus persen terjual,” ungkapnya.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (wiw/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Tiket Pesawat Surabaya-Kertajati Habis Hingga Minggu