JawaPos Radar

Libur Lebaran, Warga Palembang Serbu Wisata Air

21/06/2018, 17:21 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Libur Lebaran, Warga Palembang Serbu Wisata Air
Nampak pengunjung di Amanzi dan Opi Waterfun saat bermain dibeberapa wahana air (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Libur Lebaran, dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi tempat wisata. Sebelum kembali beraktivitas, warga banyak mengunjungi beberapa tempat wisata di Palembang. Seperti di Wisata Air Amanzi yang berada di Jalan Alang–Alang Lebar, Palembang dan di Opi Water Fun yang terletak di Jakabaring, Palembang.

Pantauan JawaPos.com, terlihat anak-anak ditemani orang tua mereka datang serta bermain air di beberapa wahana seperti kolam renang, kolam arus, bak tumpah dan lain sebagainya. Bukan hanya wisatawan dari Palembang, bahkan ada juga wisatawan yang datang dari daerah hanya untuk berliburan wisata air di Palembang.

Salah satu pengunjung, Sayuti mengatakan ia rela menempuh jarak puluhan kilometer atau sekitar 3 jam untuk berkunjung ke wisata air Amanzi di Palembang. Karena menurutnya, ini waktu yang tepat untuk menghabiskan kebersamaan dengan keluarga sebelum kembali beraktivitas atau bekerja.

“Ya, senang saja bisa bermain air bersama keluarga dan anak-anak,” katanya saat ditemui di Amanzi, Rabu (20/6).

Menurutnya, liburan di wahana air lebih seru dengan beberapa permainan seperti kolam arus, perosotan dan lain sebagainya sehingga lebih menantang dibandingkan wisata lainnya.

“Pokoknya lebih seru dibandingkan tempat wisata air, dan menurut saya tidak bosan,” singkatnya.

Sementara itu, Kepala Operasional Amanzi, Wawan Setiono mengatakan memang sejak libur lebaran, wisatawan yang berkunjung terus mengalami peningkatan. Bahkan, Rabu (20/6) pihaknya mencatat wisatawan yang berkunjung mencapai 10 ribu. Jumlah tersebut meningkat hingga 300 persen dari hari biasanya.

Untuk tiket, lanjut Wawan, memang mengalami peningkatan namun tidak terlalu tinggi yakni berkisar Rp 120 ribu, dimana hari biasanya hanya sekitar Rp 100 ribu. Meskipun mengalami peningkatan namun tidak menyurutkan niat wisatawan untuk berkunjung.

“Selain menyajikan wahana air, kami juga memberikan hiburan seperti life musik dan lain sebagainya sebagai bentuk pelayanan kami kepada para pengunjung,” tutupnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up