alexametrics
Netralitas

Iwan Bule: Kalau Melanggar Komitmen, Silakan ASN Turunkan Saya Dulu

21 Juni 2018, 17:30:41 WIB

JawaPos.com – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Komjen Pol M Iriawan dengan tegas mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk tetap netral. Hal ini berkaitan dengan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah yang sedang berlangsung di Jabar.

Menurut mantan Kapolda Metro Jaya yang kerap disapa Iwan Bule ini mengatakan, jika ada yang melanggar ketentuan maka akan disanksi. Bukan hanya kepada jajarannya saja, bahkan dirinya bersedia diberi sanksi jika melanggar.

“Kalau ada yang melanggar saya tindak sesuai sanksi. Saya sampaikan juga jika saya melanggar komitmen, silakan ASN menurunkan saya dulu,” kata Iwan Bule, Bandung, Kamis (21/6).

Iwan Bule: Kalau Melanggar Komitmen, Silakan ASN Turunkan Saya Dulu
Penjabat Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan. (Siti Fatonah/ JawaPos.com)

Selaku Pj Gubernur, kata dia akan selalu mengawasi netralitas ASN Provinsi Kawa Barat jelang Pilkada serentak 2018. Juga, mengimbau untuk saling mengawasi baik kepada ASN maupun kepadanya. “Saya mengawasi ASN dan aparat mengawasi saya juga,” ujarnya.

Selama dua periode dipimpin, Ahmad Heryawan, Jabar telah mencapai banyak prestasi juga apresiasi dari pemerintah pusat. Baik infrastruktur, pendidikan, dan lainnya. Oleh sebab itu, kata Iwan Bule, dirinya harus berkomitmen bekerja optimal meneruskan program dalam membangun Jabar tiga bulan ke depan.

Pasalnya, ada banyak hal yang harus diselesaikan. Maka dengan dukungan dan bekerja optimal, target yang diharapkan pun akan terealisasikan.

Sebelumnya, banyak berita miring dan kontroversi terkait penunjukan jenderal bintang tiga sebagai Pj Gubernur Jawa Barat. Hal itu disangkutpautkan dengan netralitas karena Jabar sedang menjalankan proses pesta demokrasi baik dari pemilihan kepalda daerah tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga Pilpres 2019 mendatang.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ce1/ona/JPC)


Close Ads
Iwan Bule: Kalau Melanggar Komitmen, Silakan ASN Turunkan Saya Dulu