alexametrics

Gabung Partai Golkar, Bayu Airlangga Bakal Maju DPR pada Plieg 2024

21 Mei 2022, 12:15:27 WIB

JawaPos.com–Pasca gagal menjadi DPW Partai Demokrat Jawa Timur, Bayu Airlangga bergabung ke Partai Golkar. Bayu yang merupakan mantan Bendahara DPW Demokrat Jatim itu akan maju ke kursi DPR pada Pileg 2024.

”Saya pribadi memproyeksikan untuk maju ke DPR pada 2024,” kata Bayu pada Sabtu (21/5).

Bayu mengaku akan mengikuti instruksi dari Sarmuji, ketua Golkar Jatim soal langkah politiknya di Golkar. Dia mengaku banyak belajar dari Sarmuji yang juga Wakil Ketua Komisi VI DPR itu.

Sosok yang juga menantu mantan Gubernur Jatim Soekarwo itu memiliki beberapa pertimbangan khusus bergabung dengan Partai Golkar. Salah satunya, dia menilai Partai Golkar partai yang demokratis.

”Pertimbangan saya masuk partai ini yang paling utama adalah sistem demokrasi yang demokratis di partai ini. Di Golkar semua kader memiliki kesempatan yang sama. Tidak ada suka atau tidak suka. Setiap hal yang diperjuangkan untuk kebesaran partai sangat dihargai. Saya kira itu yang membuat saya tertarik. Saya mantap bergabung dengan Golkar,” ucap bayu.

Bayu mengaku, sudah mendapat restu dari mertuanya yakni Pakde Karwo. Dia pun mantap bergabung dengan partai berlambang pohon beringin itu.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Rafika Rachma Maulidini

Saksikan video menarik berikut ini: