alexametrics

Dipantau Mabes Polri, Arus Mudik ke Jatim Terus Mengalir

21 Mei 2020, 10:48:49 WIB

JawaPos.com – Tim Mabes Polri kemarin meninjau pelaksanaan pengawasan arus pendatang di sejumlah wilayah perbatasan di Jatim. Meski imbauan tak mudik digaungkan, ribuan pemudik terus mengalir. Yang bisa dimaksimalkan adalah pengetatan.

Di Jember, Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Mabes Polri meninjau langsung pos Covid-19 yang berada di perbatasan Jember-Lumajang di Kecamatan Sumberbaru kemarin (20/5).

Inspeksi dilakukan Sekretaris Biro Divpropam Mabes Polri Kombespol Awang Joko Rumitro serta tim. Mereka didampingi jajaran Polres Jember. ”Saya memberikan apresiasi kepada pos ini karena sudah sangat baik. Karena pengawasan cukup ketat oleh petugas gabungan,” tuturnya.

Namun, tetap ada temuan di lapangan. Di antaranya, masih banyak warga yang kurang sadar untuk menggunakan masker. ”Padahal, ini sangat membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona,” ujarnya.

Tim Mabes Polri juga memantau arus mudik perbatasan Jatim-Bali di Banyuwangi. Dirregiden Korlantas Brigjen Pol Yusuf meninjau di Pelabuhan Ketapang. Di sana arus pemudik juga masih terus mengalir. ”Kami memantau larangan mudik dari pemerintah. Road show kita lakukan supaya cara pelarangannya sama, yaitu dilakukan secara humanis agar mudah diterima,” katanya.

Di berbagai daerah lain di Jatim, arus mudik begitu mengalir. Tak sedikit yang terjaring razia. Di Mojokerto, satlantas berhasil menjaring puluhan pemudik dari berbagai daerah. Tercatat, ada enam angkutan yang mengangkut puluhan penumpang terjaring.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : jum/lin/fre/aif/ori/abi/ang/bin/c10/ris



Close Ads