alexametrics

LRT Palembang Diuji Coba Malam Ini

21 Mei 2018, 17:00:28 WIB

JawaPos.com – Light Rail Transit (LRT) di Pelembang akan diuji coba pada malam ini. Tahapan yang diujicobakan berupa tes dinamis untuk memastikan kelistrikan LRT dalam kondisi baik.

“Ya, Insya Allah nanti malam akan dilakukan uji cobanya,” kata Pejabat Pembuat Kotmitmen (PPK) LRT Suranto saat dihubungi JawaPos.com di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (21/5).

Kereta akan dijalankan di rel dengan tenaga listrik dari third rail. Hal ini bertujuan untuk memastikan kondisi kelistrikan dari LRT. Ujicoba akan dilakukan dari jalur Stasiun Depo menuju Stasiun OPI dan Stasiun Jakabaring atau seputaran zona lima. “Tes ini akan memakan waktu sekitar 28 hari. Kemudian baru dilanjutkan tes berikutnya. Yakni, tes dinamis beban,” terang Suranto.

Sementara itu, Manager Humas-Protokoler PT INKA Exiandri Bambang P menambahkan bahwa uji coba akan dilakukan secara tertutup. Hal ini tujuannya untuk menjaga keselamatan masyarakat.

“Ini kan transportasi baru. Jadi harus dipastikan dulu. Baik arus listriknya dan lain sebagainya. Sehingga nantinya tidak berbahaya bagi masyarakat umum,” ucap Exiandri.

Tahap pertama, uji coba yang dilakukan untuk zona lima dahulu. Jika nantinya memang dinilai lancar, maka akan dilakukan uji coba setiap zona sampai dengan zona satu bandara. “Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menjaga keselamatan masyarakat,” tutupnya.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (lim/JPC)



Close Ads
LRT Palembang Diuji Coba Malam Ini