alexametrics

Puan DPW PAN Jatim Makan Bareng Satpam Hingga Driver Online Perempuan

21 April 2022, 20:37:51 WIB

JawaPos.com–Momen Hari Kartini dilewati Puan DPW Jawa Timur dengan nuansa yang berbeda. Tak ada busana dari adat daerah tertentu atau riasan di wajah yang mentereng. Organisasi sosial sayap dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengundang para perempuan dari beragam pekerjaan.

Mulai dari satpam hingga driver online dari kaum perempuan. Ketua Puan Jawa Timur Juliana Evawati mengatakan, Hari Kartini menjadi kesempatan untuk saling menguatkan sesama perempuan. Perempuan perlu berani berbicara.

Dare to speak karena keputusan dari kita (kaum perempuan) bisa juga menentukan masa depan,” tutur Juliana Evawati.

Jeje sapaan akrab Juliana Evawati menyampaikan, kaum perempuan memiliki hak yang sama dalam berpendapat. Perempuan yang juga duduk sebagai anggota Komis D itu menegaskan, tidak ada yang boleh memaksa atau membatasi kaum perempuan dalam berekspresi.

”Siapapun itu, baik tukang sapu jalanan atau driver online punya hak yang sama untuk menyuarakan pendapatnya,” imbuh Juliana Evawati.

Dia berharap, wajah kaum perempuan pada masa kini bisa semakin berwarna. Baik itu mereka yang berperan di sektor publik atau privat. Juliana Evawati mendorong kepada peserta yang hadir dalam perayaan Hari Kartini di DPW PAN Jawa Timur untuk ikut menyampaikan aspirasi kepada dirinya.

”Saya duduk di parlemen Kota Surabaya. Siap untuk merangkul para puan di luar sana,” papar Juliana Evawati.

Dalam momen Hari Kartini di Puan Jawa Timur, ada 100 perempuan yang hadir. Dengan suara lantang mereka berkomitmen menyuarakan suara-suara kepedulian kepada perempuan.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Dimas Nur Apriyanto/JPK

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads