alexametrics

Simpan Sabu dan Kondom Dalam Bra, Oknum ASN Dicokok

21 April 2019, 22:13:04 WIB

JawaPos.com – Perempuan berusia 40 tahun diamankan Petugas Keamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Binjai, Sumatera Utara‎ (Sumut). Ia tertangkap tangan menyelundupkan narkoba ke dalam Lapas tersebut.

Kepala Pengamanan Lapas Klas II Binjai, Imanuel Ginting mengungkapkan, perempuan yang mereka amankan berinsial SEM alias Upik. “Pelaku merupakan seorang oknum ASN (Aparatur Sipil Negera). Warga Jalan W Kesuma, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. Wanita itu, menyeledupkan sabu dengan dibungkus rapi dan diselipkan dipakaian dalamnya atau Bra,” jelas Imanuel, Minggu (21/4).

Dari tangan pelaku, petugas keamanan Lapas Binjai menyita barang bukti berupa 10 paket sabu dengan jumlah total keseluruhan 49.80 gram. Kemudian, ditemukan juga dua kotak kondom.

“Dia akan menjenguk suami bernama Dedi Supriono. Narapida kasus narkotika dan sedang menjalani hukuman selama delapan tahun,” ujarnya.

Terungkapnya upaya penyelundupan narkoba tersebut, bermula saat pelaku menolak saat aka diperiksa. “Jadi, memasuki ruang pengeledahan. Tapi dia tidak mau digeledah pakaian dalam (Bra),” terang Imanuel.

Karena tidak mau digeledah, oknum ASN dan bertugas disebuah rumah sakit milik pemerintah di Kota Medan itu langsung diamankan. Kemudian dilakukan pemeriksaan secara mendalam seluruh tubuhnya oleh petugas wanita pengamanan Lapas.

“Ditemukan barang kristal diduga Sabu-sabu. Disimpan di BH persis di bagian payudaranya. Kemudian, kita Sita dua kotak alat kondom,” jelas Imanuel.

Guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut, Petugas Lapas Binjai langsung membawa Upik dan suaminya berserta barang bukti ke Satuan Reserse Narkoba Polres Binjai.

Editor : Budi Warsito



Close Ads