alexametrics

Jokowi Menang Hitung Cepat, Difabel Solo Potong Tumpeng

21 April 2019, 20:05:08 WIB

JawaPos.com – Sejumlah difabel yang tergabung dalam Komunitas Difabel Soloraya mengadakan syukuran atas kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin versi hitung cepat, Minggu (21/4). Mereka pun mengadakan potong tumpeng di depan Pasar Kleco Solo.

Koordinator Komunitas Difabel Soloraya, Sunarman Sukamto mengungkapkan, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur para difabel Soloraya atas kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019 ini. Meski begitu, pihaknya pun akan tetap menunggu hasil penghitungan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Berdasarkan hitung cepat Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin yang menang. Tapi kami tetap terhadap instruksi dari Pak Jokowi agar menunggu hasik perhitungan dari KPU,” terang Sunarman disela kegiatan.

Sunarman menambahkan, jika nantinya Jokowi akan kembali memimpin Indonesia, dia selaku perwakilan dari para difabel di Soloraya berharap agar lebih memberikan perhatian terhadap difabel. Baik dari segi peluang kerja, baik itu yang formal maupun nonformal. Selain itu juga memberikan peluang di bidang yang lain, seperti pengembangan usaha atau UMKM.

“Selama ini Pak Jokowi sudah memberikan perhatian kepada para difabel, tapi kami berharap ke depan bisa lebih diperhatikan lagi,” harapnya.

Selain itu, kegiatan syukuran itu juga untuk doa bersama agar hasil perhitungan dari KPU nantinya tidak berbeda dengan hasil hitung cepat saat ini. Sehingga, mantan Wali Kota Solo itu bisa kembali memimpin bangsa Indonesia untuk kedua kalinya.

“Kami juga berharap agar selama proses perhitungan semuanya berjalan lancar, aman dan tidak ada gejolak. Dan kami semua selalu siap untuk mendukung KPU maupun Bawaslu demi hasil yang transparan,” pungkasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ari Purnomo



Close Ads