alexametrics

Hari Kartini, Polwan Medan Helvetia Bagikan Bunga ke Pengguna Jalan

21 April 2018, 18:26:54 WIB

JawaPos.com – Polisi Wanita (Polwan) Polsek Medan Helvetia punya cara tersendiri untuk merayakan Hari Kartini. Mereka turun ke jalan dan menyapa para pengguna jalan di Kota Medan, Sabtu (21/4).

Sembari membagikan bunga, mereka juga mengenakan kebaya, berbalut kain batik sebagai bawahan. Kehadiran mereka sontak menyita perhatian publik. Di jalanan, para polwan-polwan itu langsung membagikan bunga dan roti. Aksi para Polwan pun mengundang decak kagum para pengendara.

Di sela kegiatan itu, mereka juga mengingatkan para pengendara untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Bahkan para Polwan sempat memberikan helm gratis kepada pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm.

Kapolsek Helvetia Kompol Trilla Murni mengatakan, kegiatan itu mereka lakukan sebagai bentuk rasa syuur kepada Raden Ajeng Kartini yang punya semangat membawa wanita untuk bangkit. Sosok Kartini sebagai pejuang emansipasi patut dicontoh khususnya kepada para Polwan.

“Kita harus menjadi wanita yang tangguh. Kartini bisa menjadi teladan semangat kita,” kata Kapolsek di sela kegiatan.

Pekerjaan Trilla sebagai Polwan memang menghabiskan waktu yang cukup banyak. Tak jarang dia sering pulang terlambat ke rumah karena harus menyelesaikan tugasnya. Meski begitu, dia tetap ingat dengan keluarganya di rumah. Peran sebagai ibu rumah tangga tetap dijalankannya semaksimal mungkin.

“Pesan saya untuk wanita tangguh Indonesia kita buktikan kita mampu. Tapi bukan berarti kita bersaing dengan para pria. Tetapi kita tetap mengikuti para Pria, karena mereka imam kita,” katanya.

Rumah tangga harus menjadi hal nomor satu yang diperhatikan. Terlebih dengan tugas sebagai Polwan. “Dari rumah tangga yang baik, pasti pekerjaan kita aman dan nyaman,” ujarnya.

Selain menyapa pengguna jalan, personel Polsek Helvetia juga sempat mendatangi keluarga Pra-sejahtera. Mereka membagikan sembako sebagai bentuk kepedulian polisi kepada masyarakat kurang mampu.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Hari Kartini, Polwan Medan Helvetia Bagikan Bunga ke Pengguna Jalan