alexametrics

Tol Solo-Ngawi Diklaim Kurangi Kepadatan Jalan Arteri

Pengurangan Mencapai 12 Ribu Kendaraan
21 Maret 2019, 21:30:59 WIB

JawaPos.com – Beroperasinya jalan tol Trans Jawa terutama di ruas Solo-Ngawi memberikan dampak yang cukup besar terhadap pengurangan kepadatan lalu lintas di wilayah yang dilintasi. Bahkan, PT Jasa Marga Solo Ngawi (JSN) mengklaim, pengurangan kepadatan hingga mencapai 12 ribu kendaraan setiap harinya. 

“Jumlah kendaraan yang biasanya melintasi jalan arteri nasional mengalami pengurangan hingga 12 ribu kendaraan, seiring dengan dioperasionalkannya jalan tol ini,” urai Direktur Teknik PT JSN, Aryo Gunanto, Kamis (21/3).

Jumlah kendaraan yang melintasi jalan tol terus bertambah setiap waktunya. Terlebih saat momen Lebaran mendatang. Meski tidak menyebut secara rinci peningkatan yang akan terjadi saat momen Lebaran mendatang, tetapi Aryo menyebut, peningkatan yang terjadi cukup signifikan.

“Peningkatannya akan cukup banyak, dan keberadaan jalan tol ini jelas akan berdampak pada berkurangnya kepadatan lalu lintas di jalan nasional maupun di jalan arteri,” imbuh Aryo. 

Dan untuk menyambut momen Lebaran, Aryo mengatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan. Diantaranya dengan peningkatan pelayanan, khususnya di rest area.

Salah satunya dengan meningkatkan daya tampung tempat parkir kendaraan. “Lahan parkir di rest area akan kami tambah, sehingga bisa menampung hingga 500 kendaraan. Para pemudik bisa beristirahat dengan nyaman di rest area,” ungkapnya.

Selain itu, juga menambah jumlah rambu lalu lintas. Penambahan rambu ini untuk memberikan kenyamanan dan memastikan keamanan para pengguna jalan tol.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ari Purnomo

Copy Editor :

Tol Solo-Ngawi Diklaim Kurangi Kepadatan Jalan Arteri