alexametrics

Open Futsal Tournament Kapolda Sumut Cup 2019 Pecahkan Rekor MURI

21 Maret 2019, 01:05:35 WIB

JawaPos.com – Digelar di lima kota di Sumatera Utara (Sumut), Open Futsal Tournament Kapolda Sumut Cup 2019 diikuti 1001 tim. Pembukaan kompetisi tersebut berlangsung meriah, Rabu (20/3) di Gelanggang Olahraga yang berada di Jalan Pancing, Medan.

Tournament tersebut terdiri dari 12 kategori. SMP; SMA; mahasiswa; umum; instansi; coorporate; media dan lainnya. Total hadiah yang diperebutkan mancapai Rp 300 juta.

Ketua Panitia Open Futsal Tournament Kapolda Sumut Cup 2019 , AKBP Andre Setiawan mengungkapkan, kompetisi ini memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan melibatkan jumlah peserta yang mencapai 1001 tim.

Open Futsal Tournament Kapolda Sumut Cup 2019 Pecahkan Rekor MURI
Tim SIWO PWI Sumut dan Tim Polda Sumut dalam laga eksebisi pembukaan Open Futsal Tournament Kapolda Sumut Cup 2019. (Istimewa)

Diantaranya, SMP 365 tim; SMA 185 tim; pelajar putri 12 tim; mahasiswa 34 tim; umum putri 10 tim; umum putra 97 tim; corporate 20 tim; instansi 110 tim; akademi 32 tim; media 8 tim; driver online 6 tim dan basis suporter 64 tim.

“Digelar di lima kota di sumut secara serentak, Medan; Binjai; Tebingtinggi; Asahan, dan Tanjungbalai,” ungkap AKBP Andre Setiawan.

Tournamen tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto. Turut hadir pada pembukaan, Wakapolda Sumut Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto; Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin; Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sumut Aspan Sofyan Batubara; Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian; dan perwakilan Forkopimda Sumut.

AKBP Andre Setiawan berharap, kompetisi futsal ini berjalan dengan lancar dan para peserta menjunjung tinggi sportifitas.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto mengatakan, selain ajang prestasi, kegiatan ini digelar juga untuk menjalin silaturahmi yang baik antara seluruh peserta dan juga panitia.

“Kita harap, terjalin silaturahmi yang baik antara para pelajar, mahasiswa dan semua golongan. Semoga dari sini lahir bibit-bibit muda futsal” ujar Irjen Agus.

Ia juga berpesan kepada Wali Kota Medan, agar menggelar kegiatan budaya untuk para generasi muda. Tujuannya, agar para anak muda penerus bangsa tidak lupa dengan budaya sendiri.

“Saya ucapkan selamat kepada panitia dan peserta dari 12 kategori. Agar mengikuti pertandigan dengan baik,” tandasnya.

Sementara itu, di Kabupaten Asahan, Open Futsal Tournament Kapolda Sumut Cup 2019 dibuka langsung oleh Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu. Turnamen tersebut digelar di lapangan futsal Terminal Madya Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Dalam arahan nya, Kapolres Asahan berpesan agar seluruh peserta termasuk wasit tetap menjunjung tinggi sportifitas. “Saya berharap agar para peserta termasuk petugas wasit menjunjung tinggi sportifitas. Jangan berbuat kecurangan, pertandingan harus fair play. Jangan ada keberpihakan agar jiwa sportifitas kita tetap terjaga”, ujar AKBP Faisal.

Rajin berolahraga, lanjutnya, bukan hanya untuk menyehatkan badan. Namun jiwa kita juga ikut sehat.”Dengan rutin berolahraga, kita juga bisa melatih dan melahirkan generasi-generasi muda yang bermental tangguh, serta untuk menghindari para pemuda dari bahaya narkoba”, pesan Faisal.

Di ikuti oleh 81 tim para pelajar SMP dan SMA sederajat, turnamen tersebut akan digelar selama 3 hari mulai Kamis (21/3) hingga Sabtu (23/3). Tim yang keluar sebagai pemenang akan di ikutsertakan menjadi peserta Open Futsal Tournament Kapolda Sumut Cup 2019 di kota Medan.

Editor : Budi Warsito

Copy Editor :

Open Futsal Tournament Kapolda Sumut Cup 2019 Pecahkan Rekor MURI