alexametrics

Mimpi Lama Jokowi Terwujud, Bendung Tirtonadi Jadi Destinasi Wisata

21 Maret 2019, 16:33:38 WIB

JawaPos.com – Pemkot Solo semakin serius untuk menjadikan kawasan bendung Tirtonadi sebagai salah satu destinasi wisata baru. Konsep penataan bendung Tirtonadi ini ternyata sudah menjadi impian dari Joko Widodo (Jokowi) saat masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Dan untuk semakin mendorong daya tarik masyarakat, Kamis (21/3) Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo melakukan penebaran 810 benih ikan nila di bendung karet Tirtonadi. 

Disela penebaran benih, Rudy mengatakan, bahwa penebaran benih ini ditujukan agar masyarakat, terutama yang mempunyai hobi memancing bisa menyalurkan hobinya di Bendung karet Tirtonadi. “Dengan begitu, bendung karet ini kan bisa menjadi salah satu tujuan wisata baru nantinya,” urainya. 

Mantan tandem Jokowi itu juga mengatakan, bahwa menjadikan bendung karet Tirtonadi sebagai tempat wisata adalah impian dari Jokowi. Saat masih menjabat sebagai Wali Kota Solo, Jokowi memang berkeinginan untuk melakukan penataan di kawasan tersebut.

“Ini adalah impian kami (Jokowi dan F.X. Hadi Rudyatmo), makanya saya begitu bangga saat bendung karet Tirtonadi ini bisa dimanfaatkan untuk umum,” urainya. 

Meski begitu, Rudy juga berpesan kepada setiap warga yang berwisata ke kawasan bendung karet Tirtonadi agar sadar sampah. Dalam artian, tidak membuang atau meninggalkan sampah. Sehingga, kawasan tersebut bisa terjaga kebersihannya dan menambah daya tariknya.

Untuk mengantisipasi adanya pembuang sampah, Pemkot juga akan menyiagakan Linmas di lokasi. “Agar warga tidak membuang sampah sembarangan, kami juga menyiagakan Linmas,” ucapnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ari Purnomo

Copy Editor :

Mimpi Lama Jokowi Terwujud, Bendung Tirtonadi Jadi Destinasi Wisata