alexametrics

Ajak Penyandang Disabilitas Jajal MRT, Jokowi: Masih Ada Komplain

21 Maret 2019, 19:59:53 WIB

JawaPos.com – Untuk kesekian kalinya, Presiden Joko Widodo kembali mencoba kereta modern MRT Jakarta. Tidak hanya dengan para pejabat, kali ini dirinya mengajak para influencer juga penyandang disabilitas.

Menariknya, kali ini tidak hanya menikmati kereta Ratangga, Jokowi kembali menampung beberapa keluhan dari penyandang disabilitas. Seperti, jarak antara peron dengan kereta masih dirasa terlalu lebar.

“Secara umum kita lihat baik. Tetapi tadi kami bersama dengan kaum disabilitas masih ada komplain mengenai jarak antara kereta masih terlalu lebar. Nanti Pak Dirut, dibenahi,” jelas Jokowi di Stasiun MRT Istora Mandiri, Jakarta Pusat, Kamis (21/3).

Pantauan JawaPos.com di lokasi, Jokowi sampai di Stasiun Istora Mandiri sekitar pukul 18.20 WIB. Jokowi pun memastikan bahwa seluruh fasilitas siap. Mengingat uji coba publik MRT sudah dilakukan sejak 12 Maret lalu.

“Kalau ini siap (dioperasikan). Ini sudah diuji coba lama gitu loh. Dicoba penuh juga (sudah). Nyobanya kan penuh-penuh juga,” ungkapnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menyatakan optimis atas operasional MRT Jakarta yang akan dilakukan akhir Maret ini. Sehingga, April pun seluruh warga Jakarta sudah dapat mencoba dengan bebas.

“Nggak (banyak koreksi), ini memang sudah direncanakan detail dan matang,” tegasnya.

Kali ini Jokowi menjajal rangkaian kereta Ratangga ini ditemani oleh Ibu Iriana, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Perhubungan Budi Karyasumadi, Chelsea Islan, Gading Martin, dan Soleh Solihun.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Reyn Gloria

Copy Editor :

Ajak Penyandang Disabilitas Jajal MRT, Jokowi: Masih Ada Komplain