JawaPos Radar

Panik Lihat Polisi, Oknum Sekcam Telan Barang Bukti Sabu

21/03/2018, 22:30 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Panik Lihat Polisi, Oknum Sekcam Telan Barang Bukti Sabu
Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto menunjukan Tersangka MY dalam press rilis Rabu (21/3) di Mapolres Lampung Barat. (Istimewa)
Share this image

Jawapos.com — Oknum Sekertaris Camat Bandar Negeri Suoh (BNS) berinsial MY, 34, harus berurusan dengan polisi. Tersangka ditangkap Satnarkoba Polres Lampung Barat, Selasa (20/3). MY ditangkap saat akan masuk ke rumah NH yang diduga pengedar narkoba.

Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto mengatakan penangkapan MY dilakukan lantaran laporan dari warga sekitar yang mengaku resah Karena Rumah NH tempat penangkapan tersebut kerap dijadikan tempat transaksi narkoba.

Menindaklanjuti laporan tersebut, anggota dipimpin Kasat Narkoba Iptu Junaedi menggrebek rumah NH, sekitar pukul 16:00, Selasa (20/3). Namun sayangnya pada saat penggrebekan NH pemilik rumah tidak sedang berada di tempat.

Nasib sial saat itu ternyata sedang berpihak pada MY. Saat pihak kepolisian belum pergi. MY masuk ke rumah lewat pintu belakang. Karna panik melihat anggota polisi, MY mencoba menghilangkan barang bukti satu klip sabu-sabu dengan cara menelannya.

“Namun anggota kita berhasil mengeluarkan sebagian barang bukti dari mulut tersangka yang dimuntahkan. Pada saat itu juga polisi meringkus MY,” ujar Tri Suhartanto di Mapolres Lampung Barat, Rabu (3/2).

Berdasarkan hasil pemeriksaan tersangka mengakui bahwa barang bukti berupa sabu yang diamankan adalah miliknya. MY mengaku mendapatkan sabu itu dengan cara membeli seharga Rp 500 ribu.

Dari hasil penangkapan itu polisi juga turut mengamankan barang bukti berupa satu buah plastic klip bening yang didalamnya diduga berisi narkotika jenis sabu.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dikenakan pasal 112 Ayat 1 Undang-undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman paling singkat 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara.

Sedangkan untuk penyelidikan lebih lanjut saat ini MY diamankan di Satres Narkoba Polres Lampung Barat. Sedangkan untuk keterlibatan NH sebagai pemilik rumah tempat penangkapan saat ini polisi mengatakan masih melakukan pengembangan.

(Mhd/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up