alexametrics

Pergantian Ketua NasDem Sumut Diyakini Tak Pengaruhi Suara Jokowi

21 Februari 2019, 13:07:02 WIB

JawaPos.com – Mantan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi tak lagi menjabat sebagai Ketua DPW Partai NasDem Sumut. Namun hal itu diyakini tidak akan memberi pengaruh signifikan terhadap perolehan suara Calon Presiden-Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin di Sumut.

“Tidak begitu berpengaruh. Mesin partai akan tetap berjalan. Konsolidasi ke daerah tetap akan tetap dilakukan,” ujar Tengku Erry saat menggelar konferensi pers di Sekretariat DPW NasDem Sumut, Jalan Monginsidi, Kota Medan, Sumut, Kamis (21/2).

NasDem tetap berkonsentrasi untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Seluruh caleg juga diwajibkan mendukung pemenangan Jokowi. Termasuk memasang foto pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada setiap Alat Peraga Kamapnye (APK).

Tengku Erry diangkat menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem. Kabar ini sempat membuat geger. Sebab sempat terdengar wacana bahwa Tengku Erry dicopot.

Kabar itu dibantah Erry. Dia ingin lebih fokus memenangkan Jokowi. Apalagi dia juga sedang berkontestasi untuk merebut kursi DPR RI lewat Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut I.

Kini, Ketua DPW NasDem Sumut dijabat Iskandar. Sebelumnya, Iskandar menjabat sebagai Sekretaris DPW NasDem Sumut. Sedangkan posisi Iskandar diisi Syarwani yang sebelumnya Wakil Ketua Bidang Advokasi hukum dan HAM DPW Nasdem Sumut.

Iskandar menambahkan, partainya akan berkonsentrasi memenangkan Pilpres di Sumut. “Pak Tengku Erry ingin konsentrasi pemenanngan Jokowi. Karena Tengku Erry ketua relawan Sekber pemenangan Jokowi. Jadi kerja beliau bisa maksimal. Otomatis suara partai bisa bertambah,” ungkapnya.

Info yang beredar soal Tengku Erry dipecat juga tidak benar. Restrukturisasi dalam organisasi dianggap hal lumrah. Apalagi Tengku Erry dipromosikan dalam jabatan Ketua Dewan Pertimbangan.

Pergantian Tengku Erry yang sudah menjabat selama empat tahun dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) Nomor : 016-SK/DPP-NasDem/2/2019. Surat itu langsung ditandatangani Ketum DPP NasDem Surya Paloh pada 18 Februari 2019.”Jabatan Ketua Dewan Pertimbangan itu bisa menasihati Ketua DPW. Tidak ada gejolak apapun di NasDem. Kami tetap kompak semua,” pungkas Tengku Erry.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : prayugo utomo

Copy Editor :

Pergantian Ketua NasDem Sumut Diyakini Tak Pengaruhi Suara Jokowi