alexametrics

Keberpihakan Dibutuhkan Guna Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

21 Februari 2019, 02:14:17 WIB

JawaPos.com – Keberpihakan atau perlakuan khusus menjadi satu-satunya cara untuk membangun dan mempercepat kesejahteraan masyarakat Indonesia. Tak ada cara lain untuk membangun masyarakat yang sejahtera, kecuali dengan keberpihakan, proteksionisme.

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan, keberpihakan yaitu berupa kemudahan akses dana murah, berbagai pelatihan keterampilan, dan proteksi dari pasar bebas. Hal ini akan memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ketinggalan untuk bisa tumbuh dan naik kelas, dari bawah ke tengah, yang tengah bisa ke atas.

“Jumlah masyarakat produktif akan meningkat pesat. Dengan demikian tercipta lapangan kerja yang lebih besar, pembayar pajak yang lebih banyak,” tutur Hary.

Guna meningkatkan produktivitas petani, terang Hary, pihaknya memberikan bantuan mesin perontok padi, alat pertanian, bibit dan pupuk. Sedangkan untuk nelayan, pihaknya mendirikan koperasi, membantu revitalisasi perahu, alat keselamatan dan alat tangkap.

“Kami juga memberikan berbagai pelatihan keterampilan untuk bekal masyarakat mencari pekerjaan atau berwirausaha, misalnya melalui program cooking class. Perjuangan kami, mengambil bagian aktif menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya karena Indonesia mengalami bonus demografi,” kata Hary.

Lapangan kerja yang tercipta seluas-luasnya akan berdampak pada peningkatan gaji dan kesejahteraan masyarakat. Menurut Hary, pihaknya juga berjuang untuk meningkatkan pendidikan masyarakat.

Saat ini hanya sebagian kecil masyarakat yang mengenyam pendidikan hingga ke perguruan tinggi. “Kita perlu suatu sistem guna mempercepat pertumbuhan pendidikan perguruan tinggi bagi adik-adik kurang mampu. Pendidikan penting untuk meningkatkan produktivitas masyarakat,” katanya.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia


Close Ads
Keberpihakan Dibutuhkan Guna Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat