alexametrics

Dor.. Pencuri Kendaraan Agnes Monica Ditembak Polisi

21 Februari 2019, 21:29:13 WIB

JawaPos.com – Sadman, 33, terpaksa dilumpuhkan polisi. Penyebabnya, Sadman mencoba melarikan diri usai melakukan pencurian motor milik Agnes Monica, 25, warga Jalan Kolonel H Burlian, KM 5, Palembang.

Satu dari dua tersangka ditangkap saat berada di Kawasan Simpang Empat Macan Lindungan, Palembang, Sumsel, Rabu (20/2).

Kanit Reskrim Polsek Sukarame Palembang Iptu Marwan mengatakan, penangkapan berawal dari laporan korban bernama Agnes Monica yang melapor bahwa sepeda motornya dicuri saat diparkir di depan rumah, Selasa (19/2).

Pihaknya pun melakukan penyelidikan dan mendapatkan petunjuk lewat rekaman CCTV. Dari rekaman CCTV diketahui jika pelaku merupakan Sadman dan K (buron).

“Dari petunjuk tersebut kami langsung melakukan pengejaran dan menemukan tersangka,” katanya saat memberikan keterangan pers di Polsek Sukarame Palembang, Kamis (21/2).

Saat melakukan penangkapan, Sadman pun berusaha melarikan diri dan menyerempet sepeda motor polisi. Sehingga, polisi melepaskan tembakan peringatan. Namun, tembakan peringatan tersebut tidak diindahkan oleh pelaku.

Anggota pun melakukan tindakan tegas terukur dan mengenai kaki kiri pelaku. Pelaku pun kemudian tersungkur dan berhasil diamankan. Dari penangkapan tersebut, pihaknya berhasil menyita sepeda motor milik korban serta kunci letter T yang digunakan untuk merusak rumah kunci motor milik korban.

Atas perbuatannya, tersangka Sadman dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara. “Saat ini kami tengah mengejar satu tersangka lainnya yang masih buron,” tutupnya.

Sementara itu, tersangka Sadman mengaku baru mengenal K. Kemudian, dirinya diajak oleh tersangka K untuk keliling Kota Palembang. Ternyata, dirinya tidak menyangka diajak oleh K untuk mencuri sepeda motor milik korban.

“Saya hanya ikut-ikutan saja, Pak, karena diajak K,” kata warga Tanah Mas, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, Sumsel ini.

Ia mengaku, rencananya sepeda motor ini akan dijual sebesar Rp  4 juta dan dirinya dijanjikan akan diberi jatah sebesar Rp 1,5 juta dari tersangka K. Namun, sebelum terjual dirinya malah tertangkap oleh polisi.

“Saya sengaja menggunakan motor ini sementara waktu sebelum dijual, Pak, ternyata ketahuan dan ditangkap,” tutupnya.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : Alwi Alim

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Dor.. Pencuri Kendaraan Agnes Monica Ditembak Polisi