alexametrics

300 Pasukan Oranye Disiagakan Saat Munajat 212

21 Februari 2019, 12:28:34 WIB

JawaPos.com – Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengerahkan 300 pasukan oranye untuk mendukung kegiatan Munajat 212 yang digelar di kawasan Monas, Kamis (21/2) malam. Selain itu berbagai fasilitas pendukung juga disiapkan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, pihaknya mengerahkan 15 unit bus toilet, 10 unit truk tanki air bersih, dan sembilan unit truk tanki air kotor pada acara Munajat 212. 

“Kami juga mengerahkan 300 personel pasukan oranye untuk membantu 100 petugas kebersihan UPT Monas,” kata Isnawa, Kamis (21/2).

Selain itu juga, pihaknya meturunkan delapan unit street sweeper atau mobil penyapu jalan otomatis. Untuk truk sampah, lanjut Isnawa, mengerahkan lima unit jenis compactor, dua unit jenis typer besar, dan delapan unit truk sampah khusus sampah annorganik.

Isnawa berpesan agar para peserta turut menjaga kebersihan dan ketertiban. Sehingga memudahkan petugas untuk melakukan pembersihan usai acara selesai. Panitia telah membentuk satgas kebersihan sendiri dan menyiapkan kantong-kantong sampah.

 “Sisa makanan dan sisa minuman nanti dikumpulkan lagi di tempat-tempat yang telah disediakan. Kami siapkan 200 tong bin,” paparnya.

Seperti diketahui, kegiatan Munajat 212 digelar di kawasan Monas pada Kamis (21/2) malam ini. Tema yang diangkat yakni ‘Mengetuk Pintu Langit untuk Keselamatan Bangsa dan Negara’.

Kegiatan yang diperkirakan dihadiri ratusan ribu umat ini akan diawali dengan salat Magrib berjamaah, zikir, salawat dan diisi ceramah dari sejumlah tokoh dan ulama.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Reyn Gloria

Copy Editor :

300 Pasukan Oranye Disiagakan Saat Munajat 212