JawaPos Radar

Pendukung Ridwan Kamil Membelot, Deddy Mizwar: Rezeki Anak Soleh

21/02/2018, 01:55 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Pendukung Ridwan Kamil Membelot, Deddy Mizwar: Rezeki Anak Soleh
Calon Gubernur Jawa Barat 2018 Deddy Mizwar usai penetapan nomor urut Pilgub di Sport Jabar Arcamanik, Bandung, Selasa (13/2). (Siti Fatonah/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi mendapat dukungan tambahan dari relawan pasangan calon Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum alias Rindu.

Sebelumnya sejumlah kader partai PPP, PKB, dan Hanura menyatakan bergabung dan mendukung pasangan Cagub-cawagub Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi atau sebutan bekennya Deddy-Dedi 4 Jabar, Senin (19/2) kemarin.

Pendukung Ridwan Kamil Membelot, Deddy Mizwar: Rezeki Anak Soleh
Cagub Jawa Barat Deddy Mizwar (Siti Fatonah/ JawaPos.com)

Demiz sapaan Deddy Mizwar mengaku hal tersebut di luar dugaan. Apalagi yang mendukungnya adalah para tokoh-tokoh di partai yang bersangkutan. "Mungkin emang rezekinya anak soleh (hehehe)," ucapnya di di Posko Pemenangan, Selasa (20/2).

Menurutnya dukungan tersebut merupakan rezeki dari Allah SWT untuk Deddy-Dedi 4 Jabar. "Masa, Allah kasih rejeki ditolak. Itu kehendak Allah, kan lumayan ada dukungan satu setengah juta suara ke kita," katanya.

Dengan rasa senang sekaligus apresiasi atas sikap dan tindakan pasangan calon Rindu kepadanya. "Saya mengapresiasi, ini sikap atau hak politik yang walaupun mereka tahu akibatnya bisa dipecat," ungkapnya.

Deddy Mizwar menyebut urusan pilihan ada dalam hati nurani masing-masing pemilih. "Itu hak mereka, yang penting secara penyelenggaraanya tidak melangar KPU, itu urusan internal partai mereka," jelasnya.

Para pendukung Rindu untuk memberikan dukungan kepada kandidat lain di luar keinginan partai dalam hal ini kepada paslon nomor urut 4 merupakan hak pilih masing-masing personal.

Demiz pun menyebut pendukung Rindu yang beralih kepadanya pada dasarnya adalah di luar partai koalisi Partai Demokrat-Golkar.

"Jadi sikap saya sebagai kontestan yang didukung koalisi partai berbeda kita menerima aspirasi dari teman teman sebagian Hanura dan PPP," tuturnya.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up