alexametrics

Ridwan Kamil Jajal Track BMX Taman Brantas yang Didesainnya

Akan Desain Ulang Jembatan Brantas
21 Januari 2022, 16:37:10 WIB

JawaPos.com–Taman Brantas Kediri merupakan salah satu karya desain Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Jumat (21/1), Ridwan Kamil mengunjungi Taman Brantas yang diresmikan pada 2019.

Kedatangan Ridwan Kamil disambut Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. Keduanya berjalan-jalan di taman yang berada di pinggir sungai itu.

Gubernur yang juga berprofesi sebagai arsitek itu kemudian menikmati makan pagi sambil bernostalgia masa-masa ketika mendesain taman itu.

Ridwan Kamil Jajal Track BMX Taman Brantas yang Didesainnya
Ridwan Kamil mengajak salah satu siswa Kampung Inggris, Cahya, 20, bercerita dalam bahasa Inggris. Cahya bercerita soal kisah cintanya yang baru berakhir Desember. (Alfian Rizal/JawaPos)

”Dulu, waktu zaman jadi Wali Kota Bandung dipercaya sahabat saya, Wali Kota Kediri menata sisi Brantas,” kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Menurut Ridwan Kamil, sebenarnya semua kota yang dilewati sungai memiliki potensi wisata yang besar. Sehingga potensi untuk menjadi kota yang indah menjadi lebih besar.

”Jadi ke kota ini melihat dan Pak Wali menyampaikan dulu di sini digunakan tempat orang untuk mabuk-mabukan. (Dulu) negatif di sini. Sekarang bisa dilihat ada skateboard, sepeda, olahraga,” jelas Ridwan Kamil.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika, ARM

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads