Mabes Polri Turunkan Tim TAA Usut Kecelakaan Maut di Balikpapan

21 Januari 2022, 11:43:28 WIB

JawaPos.com – Markas Besar Polri menurunkan Tim Traffic Accident Analysis (TAA) Korlantas Polri untuk mengusut kecelakaan maut yang terjadi di lampu merah Simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, yang menewaskan lima orang. Sementara 13 luka berat serta satu kritis.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyebutkan, Ditlantas Polda Kalimantan Timur dan Polresta Balikpapan sudah turun menangani kecelakaan yang terjadi pada Jumat (21/1) pagi tadi.

“Di Mabes Polri, Tim TAA Korlantas akan diturunkan ke tempat kejadian perkara,” kata Dedi, dihubungi, Jumat (21/1).

Menurut Dedi, pelibatan Tim TAA Korlantas Polri untuk membantu proses pembuktian secara ilmiah penyebab kecelakaan lalu lintas tersebut. “Tim turun ke TKP untuk back-up proses pembuktian secara ilmiah penyebab laka menonjol tersebut,” ucap Dedi.

Ia menyebutkan, kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut menjadi atensi pimpinan karena peristiwa yang menonjol menarik perhatian masyarakat, mengakibatkan lima korban meninggal dunia, dan belasan orang luka-luka.

“Peristiwa ini mengakibatkan saat ini lima orang meninggal dunia dan luka-luka sedang dievakuasi serta rawat di rumah sakit,” ujar Dedi.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads