Kecelakaan Maut di Balikpapan, 5 Meninggal Dunia, Belasan Luka-luka

21 Januari 2022, 10:55:39 WIB

JawaPos.com – Kecelakaan maut terjadi di Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Jumat (21/1) pagi. Truk toronton menghantam sejumlah kendaraan yang tengah berhenti di traffic light kawasan Muara Kapak, Kota Balikpapan.

Dalam insiden tersebut, data sementara dipastikan 5 orang meninggal dunia. Sedangkan lainnya luka-luka. “Yang meninggal dunia lima, yang luka berat itu yang kritis satu, yang luka ringan 13,” kata Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo saat dihubungi, Jumat (21/1).

Korban yang mengalami luka-luka sudah dilarikan ke rumah sakit. “Rumah sakit yang jadi rujukan itu ada tiga, Rumah Sakit Khanujoso, Rumah Sakit Beriman, satu lagi Rumah Sakit Ibnu Sina,” imbuh Yusuf.

Sebelumnya, kecelakaan maut yang terjadi di simpang traffic light Muara Rapak, Balikpapan, pada Jumat (21/1) pagi dan merenggut korban jiwa. Hal itu dikonfirmasi Direktur Lalu Lintas Polda Kaltim Kombes Sonny Irawan, Jumat (21/1) pagi. Namun demikian, soal identitas korban meninggal dunia di tempat, Sonny mengaku masih belum mendapatkan data lengkap.

“Data sementara ada korban meninggal dunia di tempat. Saat ini kepolisian masih melakukan pendataan, termasuk ke rumah sakit yang jadi lokasi evakuasi para korban,” terang Sonny seperti dilansir Prokal.co (Jawa Pos Group).

Dalam rekaman CCTV terlihat sebuah truk tronton atau kontainer melaju dari arah Jalan Soekarno-Hatta menuju simpang Muara Rapak. Kendaraan meluncur tak terkendali dan menghantam sejumlah kendaraan yang berhenti di traffic light.

Rangkaian kendaraan yang berhenti pun porak-poranda dihantam oleh kendaraan besar tersebut. Sejumlah mobil bahkan terlihat terpelanting tak karuan.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads