alexametrics

Kapolda Sulsel Minta Oknum Polisi Terlibat Narkoba Ditelusuri

21 Januari 2022, 21:55:05 WIB

JawaPos.com–Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Nana Sujana minta kepada Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) menelusuri keterlibatan Kepala Unit Reskrim Polsek Belopa Bripka IS alias Wawan, 36, dengan bandar narkoba.

”Berdasar laporan yang saya terima, IS masih dalam pemeriksaan intensif Propam. Saya minta agar ditelusuri lebih jauh lagi keterlibatannya dengan bandar narkoba,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana seperti dilansir dari Antara di Makassar, Jumat (21/1).

Dia mengatakan, Bripka IS sejak diamankan langsung dinonaktifkan dari jabatannya dan digantikan dengan anggota lain yang memiliki kemampuan dan memenuhi persyaratan untuk menjabat.

Mantan Kapolda Sulawesi Utara itu mengaku, jika saat ini Bripka IS masih berstatus sebagai terperiksa Bidang Propam Polda Sulsel. Jika nanti terbukti, kasusnya juga akan diserahkan ke Ditnarkoba untuk penanganan lebih lanjut.

”Yang pasti itu kalau anggota melakukan pidana, akan mendapatkan sanksi lebih berat. Sanksi pidana dan hukuman kode etik Polri,” ujar Nana.

Namun untuk saat ini, kata Irjen Pol Nana, pihaknya meminta agar masyarakat bersabar menunggu penanganan karena masih harus didalami lebih jauh lagi siapa-siapa saja yang terlibat dalam jaringan tersebut. Selain itu, Propam juga mendalami keterkaitan IS dengan seorang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Palopo yang diduga sebagai pengendali jaringan narkotika di Luwu.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads