alexametrics

Bapak BPD Ridwan Kamil Akan Bangun Gedung Promosi Desa se-Indonesia

Tinggal di Desa, Rezeki Kota, Bisnis Mendunia
21 Januari 2022, 00:13:51 WIB

JawaPos.com–Bapak Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Indonesia Ridwan Kamil berencana membangun Rumah Desa di Bandung. Hal itu diungkapkan di hadapan Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Jawa Timur, Kamis (20/1) malam.

Rumah Desa yang direncanakan Gubernur Jawa Barat itu sebagai base camp atau gedung kantor BPD dan APDESI. Gedungnya di Jalan Braga, Bandung.

”Di Jabar kita akan kompakkan elemen eksekutif yaitu PABPDSI dan BPD yang digabung di sana dan kita ada tempat di Braga yang rencananya dipinjampakaikan,” kata Ridwan Kamil.

Bapak BPD Ridwan Kamil Akan Bangun Gedung Promosi Desa se-Indonesia
Ridwan Kamil bersilaturahmi dengan perwakilan BPD dan PABPDSI se-Jawa Timur. (Alfian Rizal/JawaPos)

Gedung itu rencananya difungsikan sebagai kantor dan tempat promosi kemampuan desa. Menurut Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, promosi desa harus terus dilakukan. Supaya eksistensinya lebih dikenal masyarakat.

”Lantai bawah untuk promosi desa lantai atas untuk kantor. Kebetulan Ketua BPD se-Indonesia ketuanya orang Bandung,” ujar Ridwan Kamil.

Dengan kantor bersama antara 2 organisasi yang fokus pada pembangunan desa tersebut, Ridwan Kamil berharap pembangunan desa lebih masif. Rencananya, minggu depan dia akan menghadap Presiden Joko Widodo dengan agenda untuk meneguhkan eksistensi BPD.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika, ARM

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads