alexametrics

Masuk Politik Lagi, Bestari Sarankan Ahok Benahi Urusan Pribadi Dulu

20 Desember 2018, 15:13:03 WIB

JawaPos.com – Kabar bahagia datang dari mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Setelah menjalani masa hukumannya, Ahok dikabarkan akan bebas pada pertengahan Januari 2019.

Bahkan rekannya, Djarot Syaiful Hidayat sempat menyatakan Ahok akan bergabung dengan PDIP setelah bebas. Tetapi Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus menyarankan, agar Ahok menata hidupnya terlebih dahulu sebelum masuk ke dunia politik.

“Jadi begini tentu Ahok harus menata dirinya, benahi urusan pribadinya, keluarganya baru terjun lagi ke ranah politik,” tutur Bestari saat dihubungi, Kamis (20/12).

Bestari melihat pria kelahiran Manggar, Belitung Timur itu dapat menjadi sosok yang berpotensi kembali membangun negeri. Sebab, Ahok sudah berpengalaman menjadi pejabat di legislatif maupun eksekutif.

“Ahok tuh pernah bicara kepada saya, setelah bebas dia tak akan lagi masuk ke dunia politik. Jadi ini tidak bisa dipaksa atau dibatasi. Itu pilihan dia. Tapi Ahok boleh lah dia berkarya untuk negeri ini,” ungkap Bestari.

Ia mengakui sosok Ahok layak untuk masuk ke jajaran kabinet Presiden Joko Widodo apabila kembali menjadi Presiden. Namun, Bestari tidak ingin takabur dan ingin semua terfokus kepada proses dan memantau suksesnya Pilpres 2019.

“Masih jauh sekali, karena kampanye pun belum, pemilihan belum, biar Pemilu berlangsung sampai tuntas. Soal kabinet itu pun hak prerogatif Presiden. Sebelum itu, saya ucapkan selamat kepada kawan saya yang akan bebas,” pungkasnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (rgm/JPC)


Close Ads
Masuk Politik Lagi, Bestari Sarankan Ahok Benahi Urusan Pribadi Dulu