alexametrics

Diare, 100 Warga Diduga Keracunan

20 Desember 2017, 09:58:59 WIB

JawaPos.com – Lebih dari seratus warga Desa Lomba, Kecamatan Lamala, Kabupaten Banggai, diduga keracunan. Mereka mengalami diare dan harus mendapatkan perawatan dari tim medis. Hingga tadi malam, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai belum bisa memastikan penyebab kasus itu.

“Staf kami sedang melakukan investigasi di lapangan terkait adanya ratusan warga Desa Lomba yang mengalami diare,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai Anang Otoluwa kepada Radar Sulteng (Jawa Pos Group) tadi malam.

Dia menyatakan, kemarin pagi pihaknya menerima informasi mengenai kejadian tersebut. “Selasa pagi saya terima informasi bahwa ada 60 warga yang mendapatkan perawatan di Puskesmas Tangeban, Kecamatan Masama,” katanya.

Diare, 100 Warga Diduga Keracunan

Namun, ada warga yang belum memperoleh perawatan karena ruangan puskesmas penuh. “Jalan satu-satunya, tim kesehatan menuju rumah warga,” imbuhnya.

Ketika ditanya adakah yang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Luwuk untuk mendapat pertolongan medis lanjutan, dia mengatakan tidak ada yang dirujuk ke Luwuk hingga tadi malam. Warga yang dimintai keterangan tentang peristiwa tersebut juga belum bisa memastikan penyebabnya. Yang diketahui mereka, ratusan warga desa itu mengalami diare. 

Editor : admin

Reporter : (stv/c16/fat)



Close Ads
Diare, 100 Warga Diduga Keracunan