JawaPos Radar | Iklan Jitu

Terhambat Restu DPRD, Anies Minta Doa Jakmania Soal Stadion BMW

20 November 2018, 00:40:59 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Terhambat Restu DPRD, Anies Minta Doa Jakmania Soal Stadion BMW
Pembangunan Stadion BMW masih terhambat restu DPRD (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pembangunan stadion BMW di Jakarta Utara nampaknya akan memakan waktu yang cukup lama. Pasalnya, restu untuk PT Jakarta Propertindo (Jakpro) memulai pembangunan belum diberikan DPRD DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun, meminta doa dan dukungan dari para suporter Persija agar prosesnya dapat lancar hingga pembangunan bisa segera dilakukan. Ia berharap di tangan PT Jakpro semuanya dapat selesai dengan baik.

"Saya mohon doanya dari suporter Persija, dari Jakmania, doakan agar kami bisa segera membangun stadion itu. Kami tidak ingin stadion ini seperti GOR yang maintanance-nya ala kadarnya yang pemanfaatannya itu-itu saja," ungkapnya di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (19/11).

Menurutnya, stadion BMW harus bisa menjadi ikon DKI Jakarta yang dapat dikelola baik secara fisik dan bisnis. Sehingga, Anies berencana pemanfaatan stadion bukan hanya untuk sepakbola namun bisa juga untuk kegiatan lainnya.

"Pengelolanya harus entitas bisnis. Sehingga bisa memanfaatkan sarana baik ini bukan hanya untuk sepak bola tapi untuk kegiatan lainnya, dari mulai panggung kesenian sampai dengan kegiatan festival lainnya," terang Anies.

Maka dari itu, Anies meminta DPRD DKI melihat tujuan dari pembangunan yaitu untuk kebutuhan rakyat. Sehingga, warga Jakarta dapat memiliki sendiri stadionnya tidak meminjam kesana dan kemari.

"Stadion untuk siapa? untuk warga Jakarta yang selama ini tidak punya stadion sendiri, jadi kami membutuhkan wakil-wakil rakyat yang mendukung. Saya mengharapkan ini bisa tuntas segera dan kita punya stadion. Karena itu doakan saya bisa sukses," tandasnya.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up