JawaPos Radar | Iklan Jitu

Libur Maulid Nabi, 36 Ribu Pengunjung Padati Ragunan

20 November 2018, 14:17:44 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Libur Maulid Nabi, 36 Ribu Pengunjung Padati Ragunan
Pengunjung padati Taman Margasatwa Ragunan, Selasa (20/11) (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Memanfaatkan libur tanggal merah, puluhan ribu warga Jakarta dan sekitarnya memadati tempat wisata Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan, Selasa (20/11). Mereka tampak begitu menikmati berlibur sambil bercengkrama dengan satwa-satwa di kebun binatang itu.

Seperti dilakukan Kevin Fawaz, 31, warga Palmerah, Jakarta Barat, yang memilih mengisi hari liburnya berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan. Sambil mengajak anaknya melihat Komodo, Gajah, Jerapah dan satwa lainnya.

Tak ingin kehilangan momen bersama keluarga, ia pun mengabadikan foto anaknya yang terperangah saat melihat satwa. Ia bersyukur bisa mengisi waktu libur nasional 20 November ini dengan mengajak keluarganya melepas penat dengan melihat beragam fauna.

Libur Maulid Nabi, 36 Ribu Pengunjung Padati Ragunan
Warga melihat satwa di Kebun Binatang Ragunan (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

"Ya, bersukur bisa berlibur mengajak keluarga. Anak-anak juga senang melihat-lihat Jerapah, Komodo, Merak dan binatang lainnya di sini. Selama ini anak-anak tahunya cuma di TV dan Youtube saja," ujar Kevin, saat ditemui JawaPos.com di TMR, Selasa (20/11).

Kevin menambahkan, dirinya lebih memilih TMR untuk keluarganya berlibur sekaligus memberikan edukasi. Selain itu, TMR menjadi pilihan juga lantaran tiket masuk yang terjangkau.

"Ke sini murah meriah juga, jadi ngga selalu ke mall. Ragunan ini bisa jadi pilihan untuk liburan sama keluarga," ucapnya.

Staf Pelayanan Informasi Taman Margasatwa Ragunan, Wachyudi Bambang menjelaskan, per pukul 12.00 ini, pengunjung sudah mencapai 36.602 orang. Kebanyakan pengunjung dari wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Dia menjelaskan, selama bulan November ini, pengunjung di hari libur nasional peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan pengunjung terbanyak. Bahkan, petguas pengelola pun sedikit kewalahan memberi imbauan kepada para pengunjung.

"Kami terus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tertib dan tidak membuang sampah di kawasan konservasi ini. Begitu ada sampah berserakan, petugas kami langsung membersihkan," kata Bambang.

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up