JawaPos Radar | Iklan Jitu

Komunitas Dallas 97 Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Panti Asuhan

20 November 2018, 20:09:54 WIB | Editor: Dida Tenola
Komunitas Dallas 97 Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Panti Asuhan
Anggota Dallas 97 memberikan bantuan kepada PA Putra Harapan Asrori. (Tika Hapsari/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com- Alumni SMPN 12 Malang angkatan 1997 yang tergabung ke dalam komunitas Dallas 97 memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (20/11). Caranya cukup bermakna, mereka berbagi kebahagiaan dengan mengajak bernyanyi anak-anak panti asuhan Putra Harapan Asrori.

Lagu-lagu yang dilantunkan tidak lepas dari nuansa religi. Salah satunya adalah lantunan salawat nabi. Bukan hanya itu, puluhan anak asuh juga diajak untuk bermain. Cerdas cermat adalah salah satu permainan yang mereka mainkan.

Misalnya saja hafalan Pancasila, menyebutkan 10 nama pulau dan mengurutkan nama presiden dari pertama hingga saat ini. Kemudian, juga ada pertanyaan soal nama-nama hewan herbivora, karnivora dan yang hidup di air.

Ketua Dallas 97 Candra Aprilia mengatakan, mereka merupakan komunitas peduli sosial. Anggotanya terbentuk dari alumnus SMP Negeri 12 Malang yang berjumlah lebih dari 60 orang.

Kunjungan mereka ke panti ini juga untuk menyerahkan bantuan sosial. Misalnya saja sembako dan beberapa barang kebutuhan lainnya.

"Dallas 97 baru terbentuk sekitar dua bulan lalu. Kami semua yang tergabung dalam Komunitas Dallas 97, memiliki satu tujuan dan komitmen untuk saling peduli dan berbagi kasih kepada semuanya. Salah satunya kepada anak yatim piatu," ungkapnya.

Kunjungan ke panti asuhan itu adalah yang kali pertama sejak komunitas itu dibentuk. Sebelumnya kegiatan sosial mereka adalah dengan mendatangi keluarga anggota Dallas yang sakit ataupun meninggal dunia.

"Insya Allah, kunjungan ke panti asuhan akan menjadi agenda rutin Dallas 97 setiap bulan. Donasinya dari anggota Dallas serta beberapa dari luar," beber pria berkacamata itu.

(tik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up