JawaPos Radar | Iklan Jitu

Anies Janji Perbaikan Turap di Jalan Lodan Selesai 2 Minggu

20 November 2018, 20:46:27 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Anies Janji Perbaikan Turap di Jalan Lodan Selesai 2 Minggu
Perbaikan turap ambrol di Jalan Lodan ditargetkan rampung dalam dua minggu (Gobang Mahardhika/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Gubernur DKI tinjau lokasi longsor di Jalan Lodan Raya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara Selasa (20/11). Usai melihat kondisi di lapangan, dirinya menargetkan penyelesaian perbaikan harus rampung 2 minggu.

Saat ini, dinding penahan bantaran kali sedang dibangun dengan panjang kurang lebih sekitar 80 meter. Diharapkan dengan pembangunan dinding ini maka akan memperkuat kosstruksi bangunan.

"Dinding penahan sedang dibangun, ditargetkan bisa selesai dalam dua minggu. Sehingga tuntas, panjangnya diperkirakan sekitar 80 meter," ucap Anies di bantaran kali Anak Ciliwung Selasa (20/11).

Anies mengungkapkan jika kali tersebut sudah mengalami penyempitan. Terlihat dinding turap di kawasan Lodan Raya itu, maju sejauh 3 meter dari batas yang terbuat dari batu bata.

"Tadi di lapangan kami lihat, bahwa posisi dinding lebih maju 3 meter dari dinding lama. Artinya memang sudah mengalami penyempitan," jelasnya.

Setelah adanya perbaikan turap, Anies memastikan kawasan tersebut tidak akan longsor langi. "Nah pembangunan ini tuntas dalam 2 minggu, dan setelah itu ada pengerasan. Dan insyaallah daerah ini aman," tuturnya.

Dari peninjauannya Anies meminta pada pihak terkait untuk memeriksa sepanjang aliran kali Anak Ciliwung tersebut. Dikarenakan kawasan tersebut memang rawan terjadinya longsor.

"Memeriksa sepanjang aliran sungai ini dinding-dindingnya, karena tempat ini beresiko. Coba anda perhatikan tuh," terang Anies pada wartawan.

(dik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up