alexametrics

Geledah Kantor Dinas LH Kalteng, Ini yang Disita Kejari Palangkaraya

20 September 2019, 21:19:38 WIB

JawaPos.com – Tim Satuan Khusus Pemberantasan Korupsi Kejaksaan Negeri Palangka Raya, secara mendadak melakukan penggeledahan di sejumlah ruangan pada kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (20/9). Penggeledahan itu terkait adanya dugaan kasus korupsi pada proyek pembuatan atau pengadaan sumur bor tahun anggaran 2018 yang bersumber dari dana APBN.

Seperti dilansir Kaltengpos.co (Jawa Pos Group), selain menggeledah dan menyita cukup banyak barang bukti dari kantor DLH, tim penyidik Kejari Palangka Raya pada hari yang sama ternyata juga menggeledah serta menyita barang bukti dari dua tempat lainnya.

Kajari Kalteng Zet Tudung Allo memimpin langsung penggeledahan kantor DLH Kalteng. Penggeledahan tersebut dilakukan sejak pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB. Tim berseragam hitam leres merah bertuliskan Satuan Khusus Pemberantasan Korupsi Kejari masuk ke beberapa ruangan di DLH Kalteng dan mengamankan beberapa dokumen terkait pembangunan sumur bor tahun 2018.

“Selain kantor DLH Kalteng, kami juga melakukan penggeledahan dan menyita sejumlah barang bukti di Kantor Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya dan kantor Tim Restorasi Gambut Daerah (TRGD). Jadi ada tiga lokasi kantor yang kami geledah hari ini,” kata Kepala Kejari Kota Palangka Raya Zet Tudung Allo melalui Ksi Intel Mahdi Suryanto, Jumat sore.

Selain melakukan penggeledahan di tiga kantor tersebut, lanjut Mahdi, tim penyidik juga telah melakukan penyelidikan ke lokasi sumur yang dibangun. “Kami juga sudah turun ke lapangan untuk melakukan pemeriksaan sumur bor ysng dibangun. Dan dari tiga kantor tersebut beberapa barang bukti kami amakan dan kami bawa ke kantor Kejari,” ucapnya.

Editor : Bintang Pradewo



Close Ads