JawaPos Radar | Iklan Jitu

Seorang Perempuan Tewas Dijambret, Jalan Indrapura Masih Rawan

20 September 2018, 16:47:28 WIB | Editor: Dida Tenola
Seorang Perempuan Tewas Dijambret, Jalan Indrapura Masih Rawan
Ilustrasi jambret (Dokumen JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com– Jalan Indrapura, Surabaya masih menjadi lokasi rawan kejahatan jalanan. Seorang pengendara motor tewas terjatuh usai dijambret, Kamis (20/9).

Informasi yang dihimpun JawaPos.com, korban bernama Anna Pujiastutik, 43, warga Gubeng Airlangga V, Surabaya. Saat melintas di Jalan Indrapura, Anna membonceng putrinya, Talita Inama Alisia, 13. Aksi kejahatan itu sendiri terjadi sekitar pukul 04.00 WIB.

Kapolsek Bubutan AKP Hariyanto Rantesalu mengatakan, pihaknya sudah berusaha mengumpulkan keterangan warga di sekitar TKP. Sayangnya, informasi yang didapat polisi terbatas. "Kami masih terkendala minimnya saksi mata lokasi kejadian. Anak korban (Talita) masih dalam perawatan medis. Keluarga korban juga belum dapat dimintai keterangan," kata Hariyanto kepada JawaPos.com.

Seorang Perempuan Tewas Dijambret, Jalan Indrapura Masih Rawan
Kapolsek Bubutan AKP Hariyanto Rantesalu (Aryo Mahendro/ JawaPos.com)

Kendati begitu, ada beberapa petunjuk penting yang dikantongi polisi setelah menggelar olah TKP. Polisi mendapat informasi bahwa pelaku berjumlah dua orang. Kedua pelaku mengendarai motor matic.

Hariyanto menambahkan, pelaku yang duduk di belakang mencoba menarik tas yang dikalungkan ke depan oleh Anna. Namun aksi pelaku gagal. "Karena tarikan pelaku cukup kuat, korban kemudian terjatuh. Saat kejadian korban tidak memakai helm. Kepalanya membentur aspal dan langsung meninggal di lokasi,” tambah perwira polisi dengan tiga balok di pundak tersebut.

Sementara itu, kondisi Talita mengalami luka lecet. Saat ini, lanjut Hariyanto, Talita masih dirawat di RSUD dr. Soetomo. Setelah pulih, polisi akan mencoba mengorek keterangannya.

Untuk sementara, korps berseragam cokelat mengamankan tas milik korban sebagai barang bukti. Di dalam tas tersebut berisi uang Rp 5,07 juta, STNK, SIM dan kartu ATM.

Aksi penjambretan di Jalan Indrapura bukan kali ini saja terjadi. November tahun lalu, seorang koki senior juga tewas di sana saat pulang kerja. Jalan tersebut seolah menjadi lokasi favorit para bandit. Selain penerangan yang minim, jalan yang lebar dan lurus memudahkan pelaku untuk kabur.

(HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up