JawaPos Radar

Ridwan Kamil Terharu Lantik Mantannya Jadi Wali Kota Bandung

20/09/2018, 16:36 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Ridwan Kamil Terharu Lantik Mantannya Jadi Wali Kota Bandung
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Siti Fatonah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Wali Kota Bandung Oded M Danial beserta lima kepala daerah lain di Gedung Merdeka, Bandung, Kamis (20/9). Namun ada perasan haru yang menyelimuti suasana hatinya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil merasa terharu saat melantik Oded M Danial. Pasalnya, lima tahun lalu keduanya berjuang bersama dalam kontestasi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung dan terpilih.

"Saya terharu khususnya momen dengan Mang Oded. Kami dari sama-sama berjuang dan dilantik. Sekarang saya melantik beliau jadi ya (terharu) dan memang sudah takdirnya begitu," kata Kang Emil di Gedung Sate Bandung, Kamis (20/9).

Ridwan Kamil Terharu Lantik Mantannya Jadi Wali Kota Bandung
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Bandung Oded M Danial. (Dok. Instagram @ridwankamil)

Selain itu, usai melantik dan mengucapkan selamat kepada enam kepala daerah di Jabar, Kang Emil sempat mengunggah foto momen Kang Emil dan Mang Oded bersama, yakni saat akan dilantik sebagai pemimpin Bandung dan melantik Wali Kota Bandung.

"Dulu 2013 saat masih oppa, dilantik bareng Mang Oded Danial, sekarang lima tahun kemudian sebagai ahjussi melantik beliau sebagai Wali Kota. Ada rasa haru biru lewat mencekat," tulis Kang Emil lewat Instagram @ridwankamil.

Kang Emil menitipkan Kota Bandung kepada Mang Oded untuk tetap meneruskan prestasi Kota Bandung. Juga sempat mempromosikan akun Mang Oded @mangoded_md agar para warga Bandung dan netizen memfollow akun tersebut.

"Titip Kota dan warga Bandung ya @mangoded_md. Warga Bandung tolong follow akun beliau untuk semua permasalahan Kota Bandung," tulisnya.

Untuk diketahui, kini Kota Bandung secara resmi dipimpin Oded M Danial-Yana Mulyana periode 2018-2023.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up