JawaPos Radar | Iklan Jitu

Lantik Enam Kepala Daerah, Ini Tiga Pesan Penting Ridwan Kamil

20 September 2018, 13:55:59 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Lantik Enam Kepala Daerah, Ini Tiga Pesan Penting Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Siti Fatonah/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik enam kepala daerah di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika Bandung, Kamis (20/9). Dalam prosesi pelantikan itu, terdapat tiga pesan penting untuk dijalankan selama menjadi kepala daerah.

Tiga hal penting tersebut harus dipatuhi seluruh kepala daerah di Jawa Barat selama lima tahun ke depan. Karena tiga ini akan menjadi kunci keberhasilan dalam memimpin rakyatnya menuju Jabar Juara Lahir Batin sesuai dengan visi misi Provinsi Jawa Barat.

"Jangan sampai ada kejadian urusan hukum dari kepala daerah. Kedua meningkatkan profesionalitas karena zaman sudah berubah harus lebih canggih dan cepat. Ketiganya harus ikhlas melayani bukan minta dilayani," kata Ridwan Kamil di Gedung Sate Bandung, Kamis (20/9).

Setelah itu, akan lakukan sinkronisasi program-program Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Kabupaten Kota. Adapun kesepakatan lainnya yakni mengadakan pertemuan rutin setiap tiga bulan sekali.

"Sudah sepakat tiga bulan sekali kita akan kumpul. Tuan rumah pertama adalah Kota Bekasi. Tiga bulan berikutnya kita muter sehingga kompak, Insya Allah," ujarnya.

Kang Emil sapaannya berharap di bawah kepemimpinannya, lima tahun ke depan tidak ada miskomunikasi diantara kepala daerah di Jabar. Sehingga program-program lancar di semua bidang. Adapun program yang dititipkan maka dengan yakni Jabar lima tahun dipastikan ngabret.

"Saya yakin lima tahun ngabret, karena kepala daerahnya juga sepaham," ujar Kang Emil.

Kang Emil menitipkan program salah satunya pelayanan publik di setiap daerah ya,g harus ditingkatkan dan sesuai dengan zaman. Yakni melek teknologi, dan profesional saat melayani masyarakat.

"Saya titip pelayan, dengan teknologi memegang profesionalitas, kualitas SDM ditingkatkan, lakukan pelayanan dengan semangat, ini akan membawa Bupati dan Wali Kota menjadi pemimpin yang teladan dan dicintai rakyatnya," tandasnya.

Berikut adalah kepala daerah yang akan dilantik diantaranya, Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Aa Umabara-Hengky Kurniawan, Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Setiawan-Dony Ahmad Munir, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial-Yana Mulyana, Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika-H Aming,Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Ahmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami serta Wali Kota dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi-Tri Adhianto.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up