JawaPos Radar | Iklan Jitu

Bantuan Pipanisasi dan Sembako Ringankan Beban Korban Erupsi Sinabung

20 September 2018, 23:37:52 WIB | Editor: Budi Warsito
Bantuan Pipanisasi dan Sembako Ringankan Beban Korban Erupsi Sinabung
Meryl Rouli Saragih, selaku Penanggung Jawab Fundraising Del Piero Goes To Medan serahkan bantuan ke masyarakat. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Empat desa di Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), mendapatkankan bantuan dari Fundraising Del Piero Goes To Medan, Kamis (20/9). Bantuan yang diberikan, yakni berupa pembangunan pipanisasi dan paket sembako.

Keempat desa yang menerima bantuan itu diantaranya, Desa Batu Karang; Desa Sukatendel; Desa Guru Kinayan dan Desa Mardinding.

Meryl Rouli Saragih, selaku Penanggung Jawab Fundraising Del Piero Goes To Medan mengatakan, bantuan yang diberikan sesuai dengan permintaan dan kebutuhan masyarakat di empat desa tersebut. Pipanisasi, sembako dan beasiswa merupakan kebutuhan mendasar masyarakat di sekitar Gunung Sinabung.

Bantuan Pipanisasi dan Sembako Ringankan Beban Korban Erupsi Sinabung
Meryl Rouli Saragih, selaku Penanggung Jawab Fundraising Del Piero Goes To Medan serahkan bantuan ke masyarakat (Istimewa)

Seperti di Desa Batu Karang dan Sukatendel misalnya. Pasca meletusnya Gunung Sinabung, masyarakat sampai saat ini harus merogoh koceknya untuk membeli air bersih. Karena itulah, bantuan pipanisasi untuk saluran air bersih dinilai sangat tepat bagi masyarakat. Dengan begitu, mereka tak harus lagi mengeluarkan uang untui membeli air.

"Mereka sudah meminta bantuan ke pemerintah dan itu belum juga terealisasi. Kami membantu sebisa mungkin sesuai kebutuhan masyarakat," kata Meryl usai penyerahan bantuan kepada perwakilan empat desa di Kabupaten Karo, Rabu (19/9).

Sementara di dua desa lainnya, Meryl menyalurkan bantuan berupa sembako seperti, beras; minyak goreng; gula dan mie instan serta 35 bola kaki untuk anak-anak bermain. Di Desa Guru Kinayan sebanyak, total sembako yang disalurkan sebanyak 450 paket. Sedangkan di Desa Mardinding, sebanyak 278 paket. Selain itu, pihaknya juga menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan ke Pusat Pengembangan Anak (PPA) Ora et Labora Kabanjahe.

"Bantuan ini merupakan hasil dari lelang pada kegiatan Del Piero Goes To Medan beberapa waktu lalu. Kita berharap, bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat sekitar Gunung Sinabung," tutur wanita cantik yang ikut dalam Pemilihan Legislatif 2019.

Atas penyaluran bantuan itu, Kepala Desa Batu Karang, Roin Andreas Bangun sangat berterima kasih. Dengan bantuan pipanisasi ini, menurutnya sangat membantu warga mendapatkan air bersih untuk kebutuhan MCK.

"Untuk pipa induk sudah tersedia dari bantuan Pemerintah dan pihak ketiga. Tinggal pipa yang menghubungkan ke rumah-rumah masyarakat untuk keperluan air bersih. Pipanisasi ini sangat bermanfaat bagi kami," ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Desa Mardinding, Jefri Sangapta Singarimbun, juga menyampaikan terima kasihnya atas bantuan sembako. Sebab, akibat erupsi Gunung Sinabung, penghasilan masyarakat tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari.

"Kami berterimakasih kepada Sihar Sitorus dan selain sembako, kami membutuhkan bibit dan tanaman holtikultura serta pupuk. Kita juga berusaha menyekolahkan anak kita. Dan disamping itu, kami meminta bantuan beasiswa sehingga bisa menjadi penerus bangsa," tandasnya.

(bew/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up