JawaPos Radar | Iklan Jitu

Rumah Nenek Sebatang Kara Ludes Terbakar

20 Agustus 2018, 16:42:05 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Rumah Terbakar
LULUH: Rumah Marifah rata dengan tanah usai kebakaran. (Tika Hapsari/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Marifah hanya bisa menangis dan pasrah mendapati rumah yang ditempatinya ludes dilalap si jago merah, Senin (20/8). Kini, tempat tinggal nenek berusia 75 tahun yang hidup sebatang karang itu tinggal abu.

Berdasarkan informasi yang didapatkan JawaPos.com, peristiwa yang menimpa rumah di Desa Pakis Kembar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang itu berlangsung ketika si pemilik rumah sedang keluar. Waktu itu, Marifah tengah pergi ke dusun sebelah untuk suatu keperluan.

Rupanya, Marifah lupa belum mematikan tungku kayu. Kuat dugaan, api dari tungku itulah yang menjadi pemicu terjadinya kabakaran. Dapur Marifah sendiri terbuat dari anyaman bambu sehingga mudah terbakar.

"Pemilik rumah tidak ada di tempat. Tungku apinya masih menyala. Api menjilat sekitarnya dan membakar ruangan," kata Humas Tagana Kabupaten Malang Ali Usman.

Warga yang mengetahui ada kebakaran, langsung lapor kepada perangkat desa setempat. Selanjutnya, laporan diteruskan ke pemadam kebakaran Kabupaten Malang.

Saat ini, Tagana Kabupaten Malang tengah melakukan asesmen alias pendataan. Jumlah kerugian diperkirakan mencapai Rp 25 juta. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," tegas Ali.

(tik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up