Ratusan Driver Ancam Segel Kantor Go-Jek Batam

20/08/2018, 15:19 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Ratusan Driver Gojek Batam melakukan aksi unjuk rasa. (Bobi Bani/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Ratusan driver Go-Jek Batam menggelar unjuk rasa di Kampung Pelita, Lubuk Baja, Batam, Senin (20/8). Mereka menuntut pengembalian sistem bonus seperti sebelumnya. Saat ini, sistem yang diberlakukan dinilai memberatkan para driver.

Kepala Cabang PT Go-Jek Indonesia cabang Batam diminta untuk menyuarakan aspirasi para driver ke tingkat pusat. Jika tidak, maka mereka akan melakukan penyegelan terhadap kantor Go-Jek. Para driver juga menuntut aplikasi Go-Jek di Batam untuk dinonaktifkan sementara.

Kepala Cabang PT Gojek Indonesia cabang Batam Danil langsung merespons permintaan para driver. Dia mengaku telah menyampaikan perihal bonus dan tarif Go-Jek ke kantor pusat. Sementara untuk menonaktifkan aplikasi, hal tersebut tidak dapat disetujui.

"Kondisi perusahaan saat ini tidak bisa memenuhi pembayaran bonus. Untuk tarif sendiri sudah dibahas di pusat, apakah akan naik atau tidak," kata Danil, Senin (20/8).

Pantauan di lapangan, aksi unjuk rasa sempat berlangsung tegang. Beruntung, aparat kepolisian bisa menenangkan massa. Dalam aksi tersebut, juga hadir perwakilan Dinas Perhuhungan (Dishub) Kota Batam. "Sampai saat ini aplikasi belum ada izin dari provinsi," imbuh Kepala Bidang Angkutan Jalan Kota Dishub Batam Safrul Bahri.

(bbi/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi